Mar 11, 2017

Pantai Losari: Icon of Makassar

Makassar adalah kota metropolitan terbesar di kawasan Indonesia Timur yang semakin menarik dikunjungi sebagai tujuan wisata. Ada banyak obyek wisata yang wajib dikunjungi saat di Makassar. Namun setiap teman dan kerabat yang baru pertama kali berkunjung, tentu akan penasaran dengan icon-nya kota Angingmammiri yang paling populer.

Di mana itu?



Ya! Di mana lagi kalau bukan Pantai Losari. Pantai yang berjarak sekitar 22 kilometer dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin ini bisa ditempuh dengan menggunakan Bus Damri dari Bandara hanya dengan membayar Rp.25.000,- per orang. Bagi yang rame-rame bersama rombongan, lebih hemat sewa mobil di Makassar dengan tarif yang sangat terjangkau, udah termasuk supir, BBM dan tol serta parkir.

Lokasinya yang mudah dijangkau dan pesonanya yang eksotik, membuat saya paling senang mengajak teman yang baru pertama kali ke Makassar untuk berkunjung ke Pantai Losari di sore hari. Menyaksikan guratan jingga ketika senja tiba. Di saat matahari tenggelam di ujung laut Selat Makassar. Pantai ini memang sangat ramai saat sore hingga malam hari.

Teman-teman banyak yang bertanya kepada saya. Mana pantainya? Ya! Pantai Losari adalah pantai yang tak berpasir. Tapi gak perlu kecewa, karena mengeksplor Pantai Losari bisa dengan naik perahu, banana boat, makan malam di restoran terapung, merasakan pengalaman sholat berjamaah dengan semilir angin sepoi-sepoi di masjid terapung, Masjid Amirul Mukminin atau menikmati pisang epe. 

Salah satu warung pisang epe di Pantai Losari. Pic Taken By: Lusia Dayu

Kiri: Kejunya melimpah ruah, disiram susu kental manis.
Kanan: Pisang epe original dengan saus lelehan gula merah

Pic Taken By: Lusia Dayu

Pisang epe adalah salah satu olahan pisang kapok yang sangat popular di Makassar. Menikmati senja di Pantai Losari belum lengkap jika tidak mencicipi pisang bakar yang disiram dengan saus gula merah ini. Kurang suka dengan gula merah? Tenang, pisang epe ada beberapa varian loh. Rasa keju dan cokelat adalah varian yang juga banyak penggemarnya. 

Oiya, beberapa teman yang belum pernah ke Makassar juga menanyakan rekomendasi hotel di Makassar sebelum booking hotel di hari H kedatangan mereka ke sini. Ada banyak pilihan hotel di dekat Pantai Losari yang nyaman dan view-nya menarik, dengan harga yang kompetitif.

Jika punya waktu agak lama untuk mengeksplor Makassar, teman-teman sering saya rekomendasikan untuk mengunjungi Benteng Rotterdam, Taman Nasional Bantimurung, wisata alam Malino, atau menikmati pasir putih di Tanjung Bira Bulukumba.

Teman-teman ada rencana ke Makassar? Kabari yaa, nanti kita main ke Pantai Losari :)


31 comments:

  1. paling suka kepantai Trus makan pisang epe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama kak Lia. Pisang epe menu wajib kalo jalan ke pantai Losari :)

      Delete
  2. Saya andalan kalau CFD ke losari..suka makan ciloknya 🙈

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya malah jarang ke CFD (ketahuan mamak2 rempong di pagi hari hahahaha)

      Delete
  3. Penasaran euy soalnya losari kukira cuma di brebea ternyata makassar jg punya pantai namanya losari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ada kesempatan ke Makassar, kabari ya Mba Sri. Kita main ke Pantai Losari :)

      Delete
  4. PIsang epe juga banyak di Ambon, mba. DUh, jadi kangen Makassar :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ke Makassar lagi, kita harus ketemuan ya Mba :)

      Delete
  5. Udah pernah dooong ke Losari waktu tinggal di Makassar ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ke Makassar lagi, wajib meet up ya Mba Manda :)

      Delete
  6. Makassar ini salah satu kota favoritku. Pernah tinggal di sana 4 tahun, dan jadi jatuh cinta sampai sekarang. Paling enak memang kalau malam minggu nongkrong di Pantai Losari sambil makan pisang epe atau es pisang ijo... Unch unch ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suka pisang epe yang rasa apa Mba?

      Delete
  7. Dari dulu pengen banget ke Makassar. Kapan ya?? Adakah yang mau meet up kalau saya ke Makassar? hehe.. Salam kenal mba..

    www.theamazingjasmi.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ke Makassar, wajib meet up sama temen-temen Blogger Makassar loh Mba :)

      Delete
  8. Saya teringat pantai losati zaman dulu. Saat kecil sy sering bermain pasir di tepian pantainya. Duh jadi baper

    ReplyDelete
    Replies
    1. Losari memang punya banyak kenangan ya Kak..

      Delete
  9. wah jadi pengen ke makassar deh... aku belum pernah kesana soalnya... penasaran, euy!

    ReplyDelete
  10. Ah Makasar salah satu destinasi yg ingin sy tuju.. Mudah2an suatu saat nanti bisa ke sini :D

    ReplyDelete
  11. Pisang epe' ji memang andalang. Hehe

    Salam kenal mbak, ini baru pertama kalinya saya blogwalking disini.

    ReplyDelete
  12. Waw mantap nian ya kalau ke Losari sembari jajan pisang epe. Daeng mana Daeng, bring me there, haha...

    ReplyDelete
  13. Kangennyaaa sama pantai Losari. Saa pisang epe juga. Di Semarang belum nemu yang jualan pisang epe. Yang ketemu baru pisang ijo, coto, sop konro, sama mie titi.

    ReplyDelete
  14. ahhhhhh dari gambarnya pisang epe kayaknya enak banget mbak!

    ReplyDelete
  15. Saya baru tau kalau Losari adalah pantai tanpa pasir. Tapi selama kulinernya enak-enak, sih wajib didatangi kalau suatu saat saya ke Makassar :)

    ReplyDelete
  16. Wow ... Jadi pengen menikmati pantai Losari, nih :)

    ReplyDelete
  17. Ke pantai Losari masih selalu menarik buat saya :)

    ReplyDelete
  18. pengen banget ke makassar, pisang epe nya bikin laper?

    ReplyDelete
  19. Mbak, restoran terapung di Losari namanya apa? Adakah yang sudah mereviewnya?

    ReplyDelete
  20. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Pariwisata di Indonesia
    Silahkan kunjungin web kami http://pariwisata.gunadarma.ac.id menyediakan informasi berkaitan dengan pariwisata, antara lain penerbangan, hotel, restaurant, sewa mobil, agen perjalanan, lembaga pemerintahan yang menangani pariwisata, tujuan wisata, ontologi pariwisata, link pariwisata dan search engine untuk jasa penerbangan di Indonesia.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar ke blog ini. Pastikan mengisi kolom nama dan url blog agar saya bisa berkunjung balik ke blog teman-teman semua :)

Oiya, diharapkan tidak mencantumkan link hidup di dalam kolom komentar ya. Jika terdapat link hidup dalam komentarnya, mohon maaf akan saya hapus. Harap maklum.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...