Jan 21, 2019

Anak Muda Palsu The Movie: Nonton Trailernya Aja Bikin Ngakak!

Warga Makassar mana yang tak kenal Tumming Abu?  Duet komedian ini sudah naik daun sejak film Uang Panai’ mendulang kesuksesan di pertengahan tahun 2016. Seperti ingin mengulang kesuksesan itu dan kesuksesan film Halo Makassar di tahun 2018 lalu, Finisia Production kembali memproduksi film yang mengangkat tema keresahan Anak Muda Makassar. Anak Muda Palsu. Dari judulnya saja, sudah mengundang Tanya. Seperti apa sih anak muda palsu itu? Dibintangi Tumming Abu, film yang mengambil latar di Kota Makassar ini bercerita tentang empat orang mahasiswa semester akhir yang berbeda jurusan namun tinggal di dalam satu kos yang sama. Siapa yang jadi anak muda palsu di antara empat mahasiswa ini?

Blogger Makassar bersama Pemain dan Produser Anak Muda Palsu - Pic: qiahladkiya.com
Sudah beberapa pekan ini, saya melihat teasernya wara wiri di timeline social media saya. Tapi ternyata trailer dan posternya belum ditampilkan ke publik. Beruntung, kak Qiah menyapaikan undangan kepada saya dan beberapa blogger Makassar untuk turut menjadi saksi peluncuran trailer dan poster Anak Muda Palsu di Trans Studio Mall Makassar, Sabtu akhir pekan lalu.

Sore itu semesta mendukung. Beberapa hari Makassar diguyur hujan, namun hari itu, tampak berawan. Perjalanan menuju lokasi launching tak ada hambatan berarti. Tiba di sana tepat waktu, saya mengisi form registrasi. Tak lama kemudian, MC membuka acara dan disambut meriah oleh para tamu undangan yang hadir. Pada kesempatan itu, hadir pula Pelaksana Teknis Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Ibu Kamelia Thamrin Tantu. Kehadiran beliau sebagai wujud apresiasi pemerintah pada kreatifitas dan karya anak Makassar. Harapan Beliau, Film Anak Muda Palsu ini bisa mendulang kesuksesan melebihi Uang Panai’.
Ibu Kamelia Thamrin Tantu menyampaikan apresiasinya pada kreatifitas anak Makassar
Selain ibu Kamelia, hadir pula Mas Jerry Wong, seorang pengamat film, yang mengungkapkan kebanggaannya kepada para sineas Makassar. Sineas Makassar diperhitungkan di kancah perfilman nasional loh! Film yang digarap oleh sineas Makassar, ditonton se-nasional dan mampu menembus angka puluhan ribu penonton, itu adalah satu prestasi. Mas Jerry juga memberi semangat kepada anak muda Makassar untuk terus berkarya, berkarya dan berkarya.

Mas Jerry Wong, Pengamat Film
Sebelum trailer dan poster di-publish, semua tamu undangan yang hadir mendapat kesempatan menjadi yang pertama mendapat “bocoran”. Beberapa scene dalam film ini mengambil latar di kampus Universitas Hasanuddin Makassar. Tumming berperan sebagai mahasiswa Teknik yang jorok dan malas mandi. Abu berperan sebagai mahasiswa kedokteran. 
Suasana stage saat bincang-bincang bersama pemain, sutradara dan produser Anak Muda Palsu.
Selain Tumming Abu, dalam film ini ada Reo Ramadhan yang berperan sebagai Ilham. Cowok lugu tapi puitis yang sering jadi korban bully Tumming dan Abu. Ada juga Hisyam Ramadhiandra, memerankan tokoh Darwis yang tukang ngorok dan gampang lapar.

Selain memperkenalkan empat pemeran utama dalam film Anak Muda Palsu, ada satu lagi tokoh penting dalam kehidupan empat mahasiswa ini yang turut hadir dalam peluncuran trailer dan poster kemarin. Beliau adalah Kak Luna Vidya yang berperan sebagai Ibu Kost. Nama ini sudah saya ketahui dari situs Panyingkul belasan tahun lalu. Terakhir saya melihat akting keren beliau di film Uang Panai, memerankan tokoh sosialita yang berteman dengan ibu Risna. Seperti apa ibu Kost-nya Tumming Abu di Anak Muda Palsu? Saya sama penasarannya dengan anda!

Oiya, selain pemain, di event kemarin itu juga hadir para kru, sutradara dan produser film bergenre komedi yang rencananya akan tayang di bioskop tahun ini. Setelah acara bincang-bincang dan tanya jawab bersama para pemain, sutradara dan produser, Ibu Kamelia Thamrin menyingkap tirai yang menutupi poster sebagai simbol diluncurkannya official poster film Anak Muda Palsu ini di atas panggung.

Official Poster Anak Muda Palsu - Pic: qiahladkiya.com

Selanjutnya, yang dinanti pun tiba. Trailer film Anak Muda Palsu yang berdurasi dua menit dua detik itu di-publish. Video singkat ini aja udah mengundang gelak tawa para tamu undangan yang hadir. Kebayang nanti gimana filmnya? Atau sudah punya rencana akan nonton bareng sama siapa? Sabar! Karena Film ini akan “tassimbung” setelah Lebaran Idul Fitri nanti. Tonton Trailernya aja dulu kuy!



Dec 25, 2018

Antara Potret Pesona Angkasa dan Turbulensi Pesawat Terbang

Membingkai langit biru dan segala pesona di angkasa, adalah kebiasaan saya ketika sedang menjadi penumpang pesawat. Mengabadikan pemandangan dari balik jendela pesawat, dengan keindahan yang berbeda-beda di setiap meter jarak yang dilalui pesawat. Karenanya, jika memungkinkan, saya selalu memilih untuk duduk di dekat jendela.


Awan yang saya potret, dengan bentuk yang beraneka macam, posisinya berada di bawah pesawat. Kadang awan ini begitu dekat dengan posisi saya, bahkan bersentuhan langsung dengan jendela. Seperti hamparan kapas atau kasur yang seolah-olah bisa dibuat tiduran di atasnya.

Dec 23, 2018

7 Destinasi Wisata yang Wajib Dieksplor di Sulawesi Utara

Berkunjung ke Manado dua pekan lalu dalam rangka kegiatan kedinasan, saya tak ingin melewatkan moment untuk mengeksplor tempat wisatanya. Setelah kegiatan kedinasan beres, saya dan beberapa teman memutuskan untuk berkunjung ke beberapa destinasi wisata di kota yang terkenal dengan 5B ini. Udah pada tau kan, apa 5B yang terkenal di Manado? Yes! Bubur Manado, Bunaken, Boulevard, Bukit Kasih, dan Bibir Manado. Tapi ternyata Sulawesi Utara bukan hanya tentang 5B ini loh! 




Oiya, ketika melakukan perjalanan ke suatu daerah, apalagi di lokasi yang baru, tentu ada banyak yang harus dipersiapkan. Mulai dari penentuan destinasi wisata yang akan dikunjungi, budget yang udah dialokasikan untuk tiket pesawat, penginapan hingga itinerary yang harus dibuat untuk memudahkan dalam membuat estimasi kebutuhan dana yang akan digunakan selama travelling. Yang paling sering menjadi kesulitan saya ketika baru mendarat di bandara tujuan adalah transport dari bandara menuju ke hotel atau ke tempat tujuan. Saat keluar dari area kedatangan di bandara, driver taksi gelap mulai mengerubungi, ibarat semut yang mengerubungi gula.

Dec 16, 2018

4 Hal Ini Selalu Ada di Komunitas Angingmammiri: Rumah Paling Nyaman Untuk Blogger Makassar

Gelora kawula muda yang ada pada diri saya ketika itu, didominasi dengan bertemu banyak teman baru dari berbagai latar belakang pendidikan, usia yang beragam dan dari banyak daerah, berkat sebuah ruang tanpa batas di depan layar. Orang-orang mengenalnya dengan sebutan “internet”. Ketika itu, mIRC dan yahoo messenger adalah dua tempat interaksi yang paling digandrungi di masanya.

Foto Perayaan 12 Tahun Angingmammiri - Pic by: www.qiahladkiya.com | Edited by: www.ndypada.com

Dec 12, 2018

4 Langkah Sederhana untuk Memulai Diet Kecilkan Perut Buncit: Ketika Pakaian Tak Muat Lagi

Semalam saya shock! Ketika ukuran pakaian yang biasa saya kenakan sudah tak muat lagi. Sebelum-sebelumnya, setiap beli celana, ukuran saya masih S. Ukuran ini masih bisa buat napas ketika sedang kenyang. Saat semalam saya jalan ke toko pakaian, saya niat beli celana. Dengan pede dong, saya minta ukuran S ke Mbak pramuniaganya. Oh my God! Gak bisa terkatup kancing celananya! Padahal model celana ini dengan karet di pinggang.


Selanjutnya, saya minta satu ukuran di atasnya. Dengan cekatan, mbak pramuniaga berkerudung ini menyodorkan saya model dan warna celana yang sama. Ukuran M. Bismillah! Saya kenakan dengan rasa was-was. Muat. Ya memang muat. Tapi rasanya engap! Oh Tuhan.. Ini beneran perut saya kian membuncit?
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...