Aug 19, 2021

Tips Memilih Pakaian Dalam yang Baik untuk Kesehatan

Ketika belanja pakaian dalam, apa sih yang pertama kali menjadi perhatian teman-teman? Dulu saya senang mengoleksi pakaian dalam yang warnanya menarik, atau motifnya cantik. Jadi dulu tuh koleksi pakaian dalam saya mulai dari yang berenda, warna mencolok, sampai aneka motif lucu menggemaskan, ada di lemari saya. Tapi ternyata makin bertambah usia, makin selektif juga memilih pakaian dalam. Motif cantik, warna yang menarik, ternyata gak cukup membuat nyaman sepanjang hari. Apalagi pakaian dalam langsung bersentuhan dengan area vital tubuh kita.




Memilih celana dalam yang tepat, sama dengan menjaga kesehatan dan kenyamanan vagina. Demikian pula dengan bra. Menggunakan bra bukan sekadar untuk menutupi payudara semata, tetapi juga perlu diperhatikan aspek kenyamanan dan kesehatan.

Kalau udah nyaman saat menggunakan pakaian dalam, tentunya akan membuat mood baik jadi meningkat. Ini akan berdampak ke produktifitas juga kan.

Tips Memilih Bra

1. Jangan Pakai Bra Salah Ukuran

Bra kebesaran atau bra kekecilan tentu tidak nyaman ya. Tak hanya membuat rasa kurang nyaman. Tapi dampaknya ternyata bisa serius. Payudara kendur, timbul ruam pada payudara, bahkan beberapa hal serius bisa terjadi hanya gara-gara salah pilih ukuran bra. 

2. Memasang Bra dengan Benar

Ternyata memasang bra juga gak boleh asal kait saja. Memasang bra yang benar dimulai dengan memasukkan lengan ke dalam tali bra, membungkukkan badan ke depan supaya payudara masuk dan menyesuaikan bentuk cup. Setelah itu sesuaikan tali jika perlu dikencangkan atau dilonggarkan.

3. Mencuci Bra

Saya memilih untuk tidak mencuci bra pakai mesin cuci. Bra termasuk mudah dibersihkan, cukup direndam dengan air sabun selama 15-20 menit, kucek sedikit, dan gak perlu diperas sampai diputar-putar. Gak perlu dimasukkan ke pengering juga, karena akan membuat bra jadi cepat rusak dan memengaruhi elastisitas bra. Saat menjemur, menggantung bra tepat di tengah cup, bukan talinya. Agar talinya tidak cepat kendur.

4. Menggunakan Bra yang Nyaman

Saya lebih nyaman menggunakan bra tanpa kawat. Meski tanpa kawat, saya gak perlu khawatir karena sekarang saya punya koleksi comfort bra dari Sorella. Comfort bra adalah koleksi tanpa kawat yang tetap bisa menopang payudara, karena bagian cup-nya dibuat dengan cara dicetak dan sudah di-design untuk menopang payudara. 



Selain tanpa kawat, Bra dengan kode S10-28525B ini juga merupakan koleksi Bra seamless dari Sorella. Karena Bra ini tanpa jahitan, jadi tingkat kenyamanannya sangat tinggi. Terbuat dari Bahan meryl, yang mempunyai karakteristik sangat lembut dipakai dan adem ketika dipakai. Sangat cocok untuk masa pandemi gini, karena nyaman dipakai sehari-hari. 

Ketika menggunakan pakaian tipis, comfort bra ini tidak akan nyeplak alias gak akan timbul garis-garis pada pakaian akibat jahitan underwear. Ini karena Sorella mempersembahkan comfort bra dari bahan yang sangat lentur. Jadi koleksi ini sangat cocok dipakai untuk berbagai type tubuh. Karena kelebihannya yang sangat lembut, nyaman dan tidak nyeplak ketika dipakai, maka bra ini seperti second skin atau seperti tidak memakai bra.

Bukan cuma bra. Pemilihan celana dalam yang nyaman juga sangat penting. Ini untuk menunjang Kesehatan organ intim yang sensitif sehingga rentan terhadap pertumbuhan jamur dan bakteri.


Tips Memilih Celana Dalam

1. Ukuran yang Tepat

Sama dengan bra, ukuran celana dalam yang salah akan mengakibatkan dampak yang ternyata serius jika dibiarkan. Celana dalam yang ketat akan mengakibatkan gesekan di area sensitif. Hal ini bisa menimbulkan iritasi. Tak hanya itu, jamur dan bakteri juga akan tumbuh subur di daerah lembab yang diakibatkan oleh penggunaan celana dalam yang ketat dan sesak.


2. Menjaga Kebersihan Celana Dalam

Celana dalam juga tidak saya cuci menggunakan mesin cuci. Perlakuannya sama dengan bra. Saya cuci dengan merendam dan mengucek saja. Tidak perlu memeras dengan diputar-putar juga.

Oiya, bagian yang paling penting dari celana dalam adalah sisi yang langsung bersentuhan dengan miss-v. Ketika area ini sudah lembab, maka harus segera diganti. 

3. Memilih Bahan yang Nyaman



Saya baru tahu kalau ada celana dalam yang terbuat dari serat bamboo yang sangat baik untuk kesehatan kewanitaan. Biasanya saya kalau beli celana dalam, cuma pegang bahannya. Kalau terasa lembut, saya beli. Ternyata serat bamboo punya banyak kelebihan. Kelebihan-kelebihan ini ternyata dioptimalkan oleh Sorella menjadi Bamboo Panty Pack. Panty ini tidak sekadar lembut. Tapi  super soft, anti bakteri, breathable dan anti odour. Wow! Komplit ya. Jadinya pakai Bamboo Panty Pack tak perlu khawatir bagian kewanitaan kita bau dan lembab. Saya jadi sangat nyaman memakai panty ini sehari-hari. Oiya, satu pack Bamboo Panty Pack ini terdiri dari 5 pcs dengan warna-warna yang menarik.



Manteman penasaran dengan comfort bra dan bamboo panty pack dari Sorella? Kepoin aja di www.sorella.co.id, oiya kalo punya tips lain dalam memilih pakaian dalam, boleh juga sharing di kolom komentar!


No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar ke blog ini. Pastikan mengisi kolom nama dan url blog agar saya bisa berkunjung balik ke blog teman-teman semua :)

Oiya, diharapkan tidak mencantumkan link hidup di dalam kolom komentar ya. Jika terdapat link hidup dalam komentarnya, mohon maaf akan saya hapus. Harap maklum.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...