Feb 28, 2017

Upgrade Pengetahuan K3 di Cerdas Cermat K3

Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional memang udah berlalu. Sebagai Aparatur Sipil Negara yang bernaung di bawah Kementerian Ketenagakerjaan, di kantor kami setiap 12 Januari hingga 12 Februari dilaksanakan banyak kegiatan untuk memperingati bulan K3 setiap tahunnya. Dengan tujuan untuk terus mengkampanyekan program Zero Accident di perusahaan-perusahaan. Ada seminar K3, lomba futsal antar perusahaan dan stakeholder, pemeriksaan kesehatan gratis, hingga cerdas cermat K3.

Tim Kece, Dari Kiri Ke Kanan: Arbi, Mas Waw, Poppy, Yuni, Kak Lani, Mba Whil, Avi, Agus, Bu Rini, Saya, Diana

Di tahun 2017 ini, tema Bulan K3 Nasional yang diusung adalah “Dengan Budaya K3 Kita Tingkatkan Kualitas Hidup Manusia Menuju Masyarakat Yang Selamat, Sehat Dan Produktif”

Sebagai salah satu bentuk partisipasi kantor kami, Balai Besar Pengembangan K3 (BBPK3) Makassar di Bulan K3 tahun ini, diutuslah 2(dua) tim untuk mengikuti Cerdas Cermat K3 Se-Sulawesi Selatan dan saya menjadi salah satu peserta dari tim tersebut. 

Lomba Cerdas Cermat K3 hari pertama pada tanggal 1 Februari 2017 lalu, dihelat di Kantor PLN Wilayah Sulselbar yang berlokasi di Jalan Hertasning, Makassar. Cerdas Cermat K3 ini diikuti oleh perusahaan-perusahaan di wilayah Sulawesi. Di hari pertama, kami melalui babak penyisihan dan babak semi final dan berhadapan dengan peserta dari perusahaan-perusahaan keren yang penerapan K3-nya sangat konsisten.

Skor 880 ini mengantarkan kami ke babak final. Masuk tipi yeay!
Berkat kerjasama dan dukungan teman-teman, Tim saya bersama Mas Agus Ainur dan Kak Avinia, melenggang dengan penuh semangat (serta deg-degan) ke Babak Final, 2 Februari 2017 yang disiarkan LIVE dari studio TVRI Sulawesi Selatan pada pukul 21.00 WITA. Dalam babak final ini, kami berhadapan dengan PT. PLN dan PT. Vale Sorowako. Lawannya hebat-hebat, euy! 

Muka tegang jelang Live di TVRI Sulsel

Lomba ini berlangsung sangat menegangkan di malam itu, salip menyalip skor pun terjadi. Apalagi supporter dari masing-masing tim sangat kompak meneriakkan yel-yel penyemangat. Cepet-cepetan menekan bel pun bikin babak rebutan semakin seru.

Skornya PLN makin gak kekejar nih..

Kami akui, tim  PT.PLN dan PT. Vale memang keren pengetahuan K3-nya. Dan di akhir sesi lomba Cerdas Cermat ini, PT.PLN, sang juara bertahan di Bulan K3 2016 lalu, berhasil merebut kembali kemenangan di lomba Cerdas Cermat K3 tahun 2017 ini. Disusul oleh PT. Vale Sorowako dan BBPK3 Makassar sebagai pemenang kedua dan ketiga.

 
Partner gokil! Thanks Avi dan Agus, kalian ruaaarbiasak!
Terima kasih teman-teman yang udah menyaksikan lomba Cerdas Cermat K3 malam itu. Salam K3!

7 comments:

  1. Paling ga bsa ikutan cerdas cermat wahahaha.. Kelamaan mikirnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini juga kami kalah cepet sama 2 tim dari PLN dan Vale. Mereka emang juara! Pengetahuan mereka tentang K3 gal diragukan lg.

      Delete
  2. Ndy... saya nonton dirimu waktu itu di tv. Kereeennn... dirimu cerdas. Bangga padamu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kak Abby supportnya. Kak Abby juga keren!

      Delete
  3. Yeayyy mantap, udah masuk tipi, menang pula :D Selamat mba dan tim :D Moga dapat rejeki lagi :D

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar ke blog ini. Pastikan mengisi kolom nama dan url blog agar saya bisa berkunjung balik ke blog teman-teman semua :)

Oiya, diharapkan tidak mencantumkan link hidup di dalam kolom komentar ya. Jika terdapat link hidup dalam komentarnya, mohon maaf akan saya hapus. Harap maklum.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...