Jan 19, 2015

5 Langkah Mudah Buka Rekening Online Bank Sinarmas

     Memiliki bisnis online -walaupun masih usaha sampingan- saya tentu tak bisa lepas dari rekening tabungan untuk digunakan bertransaksi dengan pembeli. Calon pembeli biasanya mau mentransfer sejumlah uang untuk pembayaran atas pembelian produk secara online jika rekening bank yang dimiliki si calon pembeli sama dengan rekening bank penjual. Maklum, biaya transfer antar bank sudah naik sejak beberapa waktu lalu. Dengan kepemilikan rekening tabungan dari beberapa bank, tentu memudahkan saya dalam menjalankan bisnis ini. Namun ketika berniat membuka rekening baru di sebuah bank, prosedur yang rumit dan memakan waktu lama lebih dulu menari-nari di kepala. Yap! Bisa dipastikan, niat ini saya urungkan. Mengingat saya juga masih harus bekerja di kantor dan agak susah untuk meminta izin pada hari kerja. 

Namun sekitar seminggu lalu saya mendapat info dari teman tentang Rekening Online, yaitu produk dari Bank Sinarmas, dimana calon nasabah dapat membuka rekening secara online tanpa harus datang ke cabang Bank Sinarmas. Jadi tidak perlu izin dari kantor dan antri berlama-lama di kantor cabang Bank Sinarmas. Caranya gimana?



1.  Saya mengisi form aplikasi elektronik yang ada di website Bank SinarmasData yang diinput ke dalam form harus lengkap sesuai KTP, mengupload scan KTP, mencantumkan alamat email yang aktif, benar, dan sering dicek. Serta yang tak kalah penting adalah mencantumkan nomor HP yang selalu aktif. Tampilan formulirnya seperti ini:
Tampilan Formulir Aplikasi Nasabah
2.  Setelah mengisi form dan mengklik "Kirim Form Aplikasi" pada bagian bawah form, saya pun mendapatkan email berisi nomor Virtual Account untuk melakukan setoran awal melalui transfer sebesar 50 ribu rupiah. Emailnya seperti ini:

 3. Setelah saya melakukan transfer, pihak Bank Sinarmas akan memproses pengajuan pembuatan rekening ini. Selanjutnya, saya tinggal menunggu dihubungi oleh petugas Bank Sinarmas yang akan datang untuk melakukan verifikasi dan kelengkapan dokumen, serta akan memberikan kartu ATM dan PIN mailer. Oleh karena itu, hanphone harus aktif agar petugas Bank Sinarmas mudah menghubungi kita ya.

4. Petugas akan datang di tempat yang sudah kita sepakati dengan membawa berkas form pembukaan rekening, kartu ATM dan PIN Mailer (Simas Lion) serta materai.

5. Selanjutnya pihak Bank Sinarmas akan mengirim email notifikasi untuk dapat melakukan aktivasi melalui E-Mail (Approved). Email ini berisi nomor rekening utama kita pada Bank Sinarmas. Setelah menerima informasi nomor rekening ini, kita harus segera mengganti PIN kartu ATM. Demi keamanan dan kerahasiaan. Mudah kan?

Mungkin ada yang penasaran, apa saja keuntungan memiliki Rekening tabungan Sinarmas Statement ini? Hanya dengan saldo awal Rp.50.000,- kita sudah bisa menikmati banyak fasilitas. Antara lain: 


1.  ATM Bank Sinarmas tidak dikenai biaya penarikan tunai di lebih dari 70,000 ATM berlogo ATM Bersama, Prima dan Alto. Jadi gak perlu khawatir saldo kepotong biaya penarikan tunai saat melakukan penarikan di ATM yang bukan Bank Sinarmas. Dijamin GRATIS. Gratis biaya transaksi pembelanjaan di 250.000 merchant jaringan PRIMA dan Debit BCA dan juga di merchant Visa dan Union Pay. Tapi pastikan saldo ATM > Rp.1.000.000,- sebelum transaksi ya.

2. Layanan Internet Banking yang sangat mudah untuk setiap transaksi finansial, transaksi pembelian dan pembayaran tagihan, bahkan buka rekening deposito pun bisa secara online kapan pun dan dimana pun dengan aman dan nyaman.

3.  Cukup dengan mendownload aplikasi SIMOBI melalui BB App World, App Store, atau Google Play Store, layanan mobile banking ada dalam genggaman. 

4. Dengan memfollow akun twitter @DB_Sinarmas, Fanpage FB: Digital Banking BankSinarmas dan Instagram : DB_Sinarmas, kita bisa memperoleh banyak info bermanfaat, promo diskon restoran, hotel, family karaoke, dan masih banyak lagi.

Jadi tunggu apa lagi? Yuk, buka rekening online di Bank Sinarmas! 

4 comments:

  1. Bener2 efisien dan inovatif ya Ndy :)
    Salut buat Bank Sinarmas

    ReplyDelete
  2. Salut dengan Bank Sinarmas. Semudah membuka mata he he he

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Teh Ani: Bener Teh.. Hari ini petugas Bank Sinarmas dateng ke kantor nyamperin utk bawa ATM :)

    Mas Azis: Yap! Keren ya..

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar ke blog ini. Pastikan mencantumkan nama dan url blog agar saya bisa berkunjung balik ke blog teman-teman semua :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...