Jan 14, 2015

Kenapa Harus Punya Domain Sendiri?


Kalo bicara top level domain, sebenarnya sudah lama saya berniat punya blog dengan nama domain sendiri. Ibarat rumah, tentunya sebagai blogger saya mengidamkan rumah dengan status milik sendiri dibanding ngontrak atau menumpang di rumah orang. Apalagi ketika banyak teman blogger yang sudah lama saya kenal, sudah memiliki blog domain sendiri. Sering merasa iri. Sehingga jika sedang iseng, saya sering mereka-reka beberapa alternatif nama domain yang sering saya harapkan untuk menjadi nama blog saya nantinya. 

Sumber : http://blog.jejualan.com


Namun dengan kesibukan menjadi istri, ibu, dan pekerja, mengurus rumah tangga, saya jadi sering menunda-nunda waktu untuk mengurus rumah saya yang satunya lagi yang bernama blog. Alhasil, saat ini saya masih dengan blog yang numpang di blogspot ini. Namun rasa iri itu belum hilang. Salah satu resolusi di tahun 2015 yang harus segera saya wujudkan untuk memiliki blog dengan nama domain sendiri harus segera terwujud. 

Kenapa?



Mudah Diingat 
Mana yang lebih mudah diingat, ndygirly.blogspot.com atau ndypada.org ? Tentu yang kedua kan.. Selain pendek, domain sendiri juga memberi kesan elegan dan mewah dibanding blog yang menumpang penyedia blog gratisan. Saat berkenalan dengan blogger lain, saya tidak perlu lagi menyebut panjang-panjang nama blog saya. 

Profesionalisme
Blog dengan nama domain sendiri menunjukkan keseriusan pemiliknya. Betapa tidak, pemiliknya berani membayar lebih untuk menobatkan diri sebagai blogger profesional. Lebih serius dalam menyajikan postingan berkualitas, bermutu, dan tentunya bertanggung jawab atas isi postingan yang dibuatnya. Seperti rumah sendiri. Harus lebih sering ditata, dirapikan, diisi dengan perabot terbaik. Diisi dengan cerita suka duka, susah senang, dan canda tawa.

Dengan memiliki nama domain sendiri, saya pun bisa punya email personal seperti saya@ndypada.org. Keren ya!

Personal Branding
Saat menyebut mi instan, apa yang ada dibenak kita?
Saat menyebut pasta gigi, merk apa yang kita ingat?
Saat menyebut travel blogger, mom blogger, fashion blogger, nama siapa ya menari di kepala kita?

Kata ahli, seperti apa kita ingin dikenal orang? Sebagai siapa kita mau orang mengenal nama saya? Blog bisa menjadi sarana membangun brand diri kita sesuai seperti apa kita ingin dikenal orang. Sekali lagi, ini kata ahli loh.. bukan kata saya :D

Atas alasan di atas, saya memutuskan untuk segera memiliki blog dengan nama domain sendiri di tahun 2015 ini. Dan gayung bersambut. Teh Ani Berta, Mba Haya, dan Mba Shinta bersama Qwords menyelenggarakan #QFunBlogging sesi 3 dan saya mendaftar sebagai salah satu pesertanya. Mba Haya berbagi ilmu tentang pentingnya konten berkualitas yang kita sajikan di blog agar pembaca betah berlama-lama di blog kita. Selanjutnya, tips menguasai platform blog disampaikan dengan apik oleh Mba Shinta. Materi terakhir dipaparkan oleh Teh Ani Berta yang berbagi tips aktif ngeblog dan sosial media agar bisa mendulang benefit darinya.

Sumber: email qfun.blogging@gmail.com


Tak hanya ilmu tentang blogging yang bertambah dan ter-update, teman dan networking juga bertambah, followers twitter dan friends di facebook nambah, dan dapat goodiebag dari sponsor acara #eh. Selain itu, ternyata juga dapat domain gratis dari QWords. Asiiiik! Terima kasih Qwords. Sebentar lagi saya punya blog dengan nama domain sendiri. Yeay :D
Buat teman-teman yang mau tau lebih banyak tentang layanan Qwords, bisa mengunjungi websitenya Qwords.com, follow twitternya di @Qwordsdotcom, dan FB Qwords :)

Hmm, sebentar lagi salah satu resolusi 2015-ku tercapai. Resolusi selanjutnya yang harus terealisasi: harus lebih rajin ngeblog. Minimal 1 postingan 1 pekan. Semangat!

12 comments:

  1. Keren ya acaranya, bisa dapet domain gratis pulak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Uniek.. Salam kenal dan makasih udah berkunjung ke sini :-)

      Delete
  2. Cie mbak ndy... Buruan ganti domainnya dong ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini msh diproses, mba Put. Bentar lagi. Yeay!

      Delete
  3. lumayan itu dapat domain gratis dari qwords. normalnya harga domain 150rb-an. coba ada di makassar saya pasti ikut

    ReplyDelete
  4. Mudah2an kegiatan serupa bisa diadakan lagi di Makassar ya :-)

    ReplyDelete
  5. aku masih binguung pilih nama domain

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  7. @Mba Maya: Hayoo mba.. tentukan pilihan domainnya :)

    ReplyDelete
  8. Serasa punya rumah baru ya, kalo punya domain sendiri hehehe gak ngontrak lagi :D

    ReplyDelete
  9. Akhirnya, saya juga ikutan bikin domain sendiri. Mantap ya rumahnya...

    ReplyDelete
  10. saya juga beli domain di qwoords, tapi sebelum ikutan fun blogging jadi gak didiskon, huhu. ayo mbak mana domain sendirinya? hihi. kalo udah siap, kita tukeran link yuk ;)

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar ke blog ini. Pastikan mengisi kolom nama dan url blog agar saya bisa berkunjung balik ke blog teman-teman semua :)

Oiya, diharapkan tidak mencantumkan link hidup di dalam kolom komentar ya. Jika terdapat link hidup dalam komentarnya, mohon maaf akan saya hapus. Harap maklum.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...