Jan 20, 2015

Catatan Harapan di Hari Ulang Tahun

Tahun 2015 masih berada di hari keduapuluh. Ulang tahun saya sebenarnya masih lama. Sekitar 10 bulan lagi. Tapi rencana pengen ini pengen itu di hari ulang tahun saya nanti daftarnya sudah panjang. Salah satunya adalah mau punya motor baru. Kenapa?

1.  Efisiensi waktu
   Jika suami harus berangkat kerja lebih pagi, suami tidak bisa mengantar Fadel (anak kami) ke sekolah. Jadinya saya yang mengantar Fadel dengan menggunakan jasa angkot. Untuk menuju ke jalan besar yang ada angkot, saya dan Fadel harus berjalan kaki dari rumah sekitar 10 menit. Hitung-hitung olahraga. Setelah antar Fadel, saya naik angkot lagi ke rumah. Angkotnya lewati Pasar Minggu dan sering ngetem. Prosesi antar anak ke sekolah sampai pulang ke rumah bisa memakan waktu 45 menit sampai 1 jam.

  Belum lagi perjalanan ke kantor, ke pasar, ke supermarket, dan lain-lain. Jika mengandalkan angkot, atau transportasi publik lain, saya sering menghabiskan waktu hanya untuk menunggu mereka.

   Dengan mengendarai motor sendiri, saya bisa menghemat waktu di jalan. Jadi lebih cepat juga tiba di tujuan.

2.  Hemat
   BBM Naik. Tarif angkot naik. BBM Turun. Tarif angkot ga ikut turun. Dengan pakai motor sendiri, tentunya bisa menghemat pos pengeluaran transportasi.

3.  Tidak merepotkan orang lain
   Mau ke sini, ada urusan di situ. Kalau malas naik angkot, harus minta suami untuk nganterin. Kalau suami lagi sibuk, yang ada malah merepotkan.

4.  Lebih Mobile
   Saat antar/jemput Fadel sekolah, mampir beli ini dan itu, mampir ATM, tentu akan sangat repot kalau pakai angkot. Kerepotan ini tentunya akan bisa diatasi dengan mengendarai motor sendiri.




Karena pertimbangan itu, saya mulai googling tempat jual beli motor di internet. Cari yang aman, harga terjangkau, dan terpercaya. Bertemulah saya dengan website Carmudi.co.id. Situs jual beli kendaraan dengan penawaran terbaik ini ternyata berulang tahun pada 26 Januari nanti.Websitenya yang user friendly, membuat saya sebagai user betah berlama-lama di web ini. Dan ternyata Carmudi bekerja sama dengan tim ahli dan agen yang berkomitmen. Tak hanya melayani jual beli motor, mobil, dan truk. Carmudi juga menyajikan info otomotif, review mobil dan motor, serta tips dan saran yang berkaitan dengan kenyamanan dan keselamatan berkendara. 

Logo Carmudi


Tampilan depan Carmudi.co.id

Saya mulai mencari motor yang cocok dengan selera dan dompet saya di situs Carmudi. Saya bebas menentukan harga motor yang saya ingin cari pada kisaran berapa. Merk apa yang saya kehendaki. Model dan kondisinya bagaimana. Dan sesuai lokasi di mana saya berada. Dengan memilih lokasi di Jakarta Selatan lalu mengklik icon “CARI”, muncullah berbagai jenis merek, jenis dan kondisi motor serta tahun pembuatan yang sesuai dengan lokasi pilihan saya. Dari banyak pilihan, saya mencoba mengklik detail motor Honda Beat Fi 2014. Muncullah tampilan seperti ini.



Penjelasan detail mengenai motor ini ada di bawah foto. Warna, tahun pembuatan, jenis bahan bakar yang digunakan, mesin dan jenis transmisi dijelaskan dengan akurat.




Untuk bertanya lebih lanjut, saya bisa menghubungi langsung dealer penjual dengan mengisi form kontak yang ada di sisi kanan website.  Ada nomor handphonenya juga loh. Kalau mau langsung datang ke TKP untuk lihat langsung motornya juga bisa. Karena alamat lengkap dealer juga tercantum di website. Ini tentu membuat saya yakin kalau website jual beli mobil/motor ini aman dan terpercaya.

Ketika saya masih mau liat-liat motor lain, saya cukup klik “Parkir dan Bandingkan”. Sehingga di “Garasi Saya” udah ada detail motor yang tadi ini. Sekarang saya lanjut pilih-pilih motor di Carmudi dulu ya..

Buat teman-teman yang ada niat jual atau beli mobil/motor, bisa kunjungi carmudi.co.id atau tanya-tanya via social media mereka di twitter: @Carmudi_ID dan FB: Carmudi. Jangan lupa download juga aplikasi Carmudi via Google Play :)

3 comments:

  1. Baru mampir udah suka sama tulisannya :)

    ReplyDelete
  2. gmm, semoga tercapai ya semua keinginan nya di 10 bulan lagi..
    semangat selalu! :)

    eh, ngomong2 followback blog dong..
    hehehe

    ReplyDelete
  3. 10 bulan lagi, kadang gak berasa. Jadi, emang enak juga kalau direncanain dari sekarang :)

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar ke blog ini. Pastikan mencantumkan nama dan url blog agar saya bisa berkunjung balik ke blog teman-teman semua :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...