Nov 30, 2017

Family Art Competition Bersama Faber Castell: Bukan Lomba Mewarnai Biasa

Fadel mulai menampakkan kecintaannya pada kreatifitas sejak masih balita. Dia gak suka hal-hal yang monoton. Dia lebih suka belajar dengan mempraktekkan sendiri, sehingga memahami sesuatu dari hasil dia menggali dan menemukan sendiri. Namun kegiatan yang mengasah kreatifitasnya makin berkurang dengan adanya gadget yang kian menjadi candu. Kegiatan kami sebagai orang tua juga juga semakin beragam, sehingga quality time mulai berkurang.



Pas banget hari Minggu kemarin ada event yang diadakan oleh Faber Castell yang mengajak anak-anak Indonesia berkreasi membuat craft atau kerajinan tangan dengan menggunakan produk Connector Pen. Tapi event ini gak hanya melibatkan anak, tapi juga melibatkan orang tua sebagai peserta lomba. Event ini bertajuk Family Art Competitions yang diselenggarakan di Phinisi Point Mall Makassar hari Minggu, 26 Nopember 2017 lalu.




Fadel excited banget untuk ikut Family Art Competition ini pas tau hadiah utamanya jalan-jalan ke Thailand bersama orang tua serta hadiah jutaan rupiah. Akan ada 8 pasang ibu/ayah dan anak se-Indonesia yang akan memenangkan wisata ke Thailand yang akan dipilih dari 32 kota se-Indonesia. Partisipant lomba ini terdiri dari anak SD kelas 1 hingga kelas 4 bekerjasama dengan 1 orangtua.

Oiya Fadel sempat ciut nyalinya ketika tiba di Phinisi Point, karena melihat 500-an pasang peserta (orang tua dan anak) memenuhi lantai satu mall terbaru di Makassar ini. Fadel sempat gak mau lanjut mewarnainya saking banyaknya saingan. Hehehehe.. Tapi saya semangati, saya bilang, walaupun gak menang, tapi Fadel tetap akan dapat hadiah connector pen Faber Castell. Sebagai peserta lomba, kami dapat satu alat mewarnai, bidang gambar dan conector pen yang harus dirangkai menjadi sebuah bentuk.





Conector pen terpercaya sebagai spidol warna yang aman untuk anak-anak karena berasal dari pewarna makanan dan air selain itu saat terkena baju dengan mudah dapat dicuci. Jadi gak perlu khawatir jika warna warninya connector pen nempel di tangan ketika Fadel asik mewarnai. Selain kualitas produknya yang keren, Faber Castell juga aktif mengusung kegiatan seni karena saat ini creative thinking harus dibarengi dengan creative making. Faber Castell mendorong kemampuan kreatif anak-anak agar terus terasah sejak dini. Salah satunya dengan desain produk connector pen yang selain bisa digunakan mewarnai, juga dipakai membuat model building. Makanya Fadel excited banget, karena dia memang hobi main lego. Ini yang membedakannya dengan lomba-lomba mewarnai yang jamak diselenggarakan.

Kegiatan seperti ini seharusnya lebih banyak lagi di Makassar karena Family Art Competition ini selain menciptakan moment quality time bagi orang tua dan anak, juga memberi kesempatan kepada orang tua untuk relaksasi dengan menggambar, mewarnai dan membuat karya. Unsur kerjasamanya dapet banget. Sehingga menjadi sesuatu yang berkesan banget antara orang tua dan anak.

Menuangkan ide dan kreatifitas melalui gambar, ternyata memiliki manfaat yang sangat banyak. Untuk anak, dapat meningkatkan kreatifitas emosional yang menjadi momen orang tua ketemu dengan anak tanpa perantara gadget.




Oiya untuk lomba di periode ini, Family Art Competition ini berlangsung sejak November 2017 hingga Maret 2018, Makassar adalah kota pertama di wilayah Indonesia Timur. Ternyata event serupa telah dihelat selama 4 tahun berturut-turut oleh Faber Castell. Untuk Kota lain, yuk masih ada kesempatan untuk ikut lomba ini. Akan ada di Jakarta, Kendari, Tasikmalaya, Jepara, Yogyakarta, Kediri, Bali, Lombok, Aceh, Medan, Pekanbaru, Padang, Batam, Jambi, Palembang, dan Bangka. Seru, dan hadiahnya bikin mupeng!

7 comments:

  1. Aw, sayang sekali belum ada di Balikpapan ya.

    ReplyDelete
  2. Wow 500 orang pesertanya, pantasan terlihat ramai sekali. Bagus ya ka acara seperti, bisa membangun bounding antara anak dan orang tua.

    ReplyDelete
  3. Bonding antara anak dan ortu dapet ini

    ReplyDelete
  4. Faber Castel ini merk fav deh, gampang pulak didapet. Banyak yg jual bahkan di toko fotokopi :D

    ReplyDelete
  5. Mudah-mudahan setiap kota di adakan event seperti ini biar anak-anak di seluruh Indonesia bisa merasakan keseruannya.

    ReplyDelete
  6. Wah seruuuu..semoga kegiatan serupa diadakan juga di Lombok. Rani bakal senang banget nih ikutan

    ReplyDelete
  7. Event yang menyenangkannnn, mamak dan anak sama-sama bahagiaaa

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar ke blog ini. Pastikan mengisi kolom nama dan url blog agar saya bisa berkunjung balik ke blog teman-teman semua :)

Oiya, diharapkan tidak mencantumkan link hidup di dalam kolom komentar ya. Jika terdapat link hidup dalam komentarnya, mohon maaf akan saya hapus. Harap maklum.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...