Jul 22, 2017

Koperasi Go Online! Aplikasi SOBATKU Launching di HARKOPNAS Expo

Kamis 13 Juli lalu, dalam rangkaian peringatan HARI KOPERASI NASIONAL, saya sempatkan jalan-jalan ke pameran HARKOPNAS Expo yang digelar selama seminggu di Lapangan Karebosi Makassar.

Foto bersama saat Launching Aplikasi SOBATKU di HARKOPNA Expo 2017, Makassar
Sebenernya pengen hadir di pameran ini sehari sebelumnya, tepat pada puncak perayaan HARKOPNAS tanggal 12 Juli. Tapi karena bertepatan dengan hari kerja, lokasi pameran yang agak jauh dari kantor, dan dari hasil pantauan saya di sosmed, hari itu Makassar super duper macet karena ada rombongan Bapak Presiden RI, Pak Joko Widodo yang hadir bersama Menteri Koperasi dan Ketua Umum Dekopin. Jadi saya akhirnya mengurungkan niat, dan baru sempat sehari setelahnya.
Pameran yang diselenggarakan selama 5 hari ini, menampilkan produk-produk unggulan Koperasi dan UKM dari seluruh Indonesia. Dari Sabang sampai Merauke, hadir dalam satu lokasi pameran yang sayang banget untuk dilewatkan.

Sore itu, walaupun Makassar diguyur hujan, saya beruntung karena datang di pameran di saat ada acara Launching Aplikasi SOBATKU dari KSP Sahabat Mitra Sejati.


Beberapa hari lalu, saya kebetulan sudah mendownload aplikasi ini karena tertarik dengan fitur-fiturnya yang memudahkan dalam bertransaksi.

Pas banget, pengen nambah wawasan tentang SOBATKU, saya sempatkan diri untuk mengikuti launching ini dari awal sampai akhir.

Suasana sebelum launching dimulai.
Dalam launching ini, Pak Dodong Cahyono selaku Pengawas KSP Sahabat Mitra Sejati menjelaskan, SOBATKU merupakan bentuk dukungan terhadap program inklusi keuangan yang dicanangkan pemerintah demi seluruh masyarakat pada semua lapisan dapat memiliki aset terhadap layanan keuangan dengan berbagai kemudahan.

Bapak Dodong Cahyono, Pengawas KSP Sahabat Mitra Sejati

Kemudahan-kemudahan yang ditawarkan oleh aplikasi SOBATKU ini, pernah saya bahas dalam artikel Aplikasi SOBATKU. Sahabat tanpa ribet!

Oh iya MCnya ngadain kuis juga loh. Kuisnya untuk semua yang hadir di event ini. Dan pertanyaannya gampang banget. Semua seputar aplikasi SOBATKU. Alhamdulillaah saya bisa jawab pertanyaannya dengan benar, hadiahnya dapat saldo SOBATKU Rp.50.000. Yeay!

Selanjutnya, sambutan juga diberikan oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sosial Kota Makassar, Bapak Ir. Kusayyeng, M.Si, mewakili Walikota Makassar, menjelaskan bahwa Makassar memiliki potensi yang luar biasa dalam perkembangan ekonomi. Semakin berkembang perekonomian Makassar, warganya tentu akan lebih aktif menggunakan SOBATKU sebagai alternatif tabungan berbasis online.

Bapak Ir. Kusayyeng, M.Si, mewakili Walikota Makassar
Kerennya lagi, launching ini juga dihadiri oleh Bapak Drs. Bagyo Sudarsono Putro, MM selaku Sekretaris Deputi Bidang Kelembagaan Kementerian Koperasi & UKM dan Bapak Drs. Agung Sudjatmoko, MM selaku Ketua Harian Dekopin. Kedua tamu ini jauh-jauh datang dari Jakarta untuk meresmikan Aplikasi SOBATKU dari KSP Sahabat Mitra Sejati ini.

Bapak Agung ngasih semangat untuk para pegiat koperasi
untuk melek teknologi.

Pak Bagyo dari Kementerian Koperasi dan UKM, memberi sambutan sekaligus meresmikan
Aplikasi SOBATKU dari KSP Sahabat Mitra Sejati
Gak cuma meresmikan, di hari itu, Pak Agung dan Pak Bagyo juga langsung mendownload aplikasi SOBATKU serta mendaftarkan nomor handphonenya sebagai nomor rekening SOBATKU. Sebagai orang-orang yang telah lama berkecimpung dalam dunia perkoperasian, Pak Bagyo dan Pak Agung sangat mendukung terobosan dari KSP Sahabat Mitra Sejati ini. 

Pak Agung didampingi oleh tim SOBATKU, mengunduh aplikasi SOBATKU di smartphone-nya

Kalau beliau-beliau aja download aplikasi SOBATKU, kamu jangan mau ketinggalan yah! 

19 comments:

  1. serba memudahkan ya kak ndy ini aplikasi ^^

    ReplyDelete
  2. Aplikasi ini membantu banget. Namanya juga mudah dihapal.langsung nih aku penasaran buka aplikasi ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Alida langsung download aplikasinya pasti ya :)

      Delete
  3. Kayak seru acaranya ^^
    Semoga aplikasinya bermanfaat untuk banyak orang aamiinn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.. Makasih Mamie udah berkunjung :)

      Delete
  4. Bagus ya mba, aku baru tau :D makasih infonya. Makin berkembang.. semoga^^

    ReplyDelete
  5. wuih keren ini Sobatkuu.. jadi mudah mo ngapa-ngapain, kadang kalau sudah nyaman di rumah trus mau ke ATM, rasanya malees beud.. download ah ~ :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeay! Kak Nunu download aplikasi Sobatku juga! Jadi nambah list temen yang bisa jadi tempat tarik tunai nih :)

      Delete
  6. Udah launching ajah, belom paham bener inih aplikasinya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk di download Om Bisot. Biar tambah paham :)

      Delete
  7. Dari kemarin-kemarin udah denger kelebihan 'sobatku',eh dapat bacaan lagi yang mengulas ttg aplikasi ini..jadi pengen download deh..penasaran

    ReplyDelete
  8. wah keren yah, koperasi sudah bisa online? wah ini mah pasti bisa lebih eksis ketimbang perbankan dunk ke depannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makin mudah transaksi finansial, nabung gak perlu ke bank. TOP deh!

      Delete
  9. Mantap... Trobosan baru, koperasi era digitalisasi... Maju terus pantang mundur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Koperasi yang keren, bikin terobosan baru kayak gini, memudahkan banget. Makasih ya mas udah berkunjung ke blog ini.

      Delete
  10. SOBATKU merupakan bentuk dukungan terhadap program inklusi keuangan yang dicanangkan pemerintah demi seluruh masyarakat pada semua lapisan dapat memiliki aset terhadap layanan keuangan dengan berbagai kemudahan.
    Wow keren, ya Ndy. Pemerintah sekarang punya terobosan2 kekinian yang bermanfaat.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar ke blog ini. Pastikan mengisi kolom nama dan url blog agar saya bisa berkunjung balik ke blog teman-teman semua :)

Oiya, diharapkan tidak mencantumkan link hidup di dalam kolom komentar ya. Jika terdapat link hidup dalam komentarnya, mohon maaf akan saya hapus. Harap maklum.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...