Jun 10, 2017

All You Can Eat, Solusi Bukber Hemat dan Nikmat

Buka puasa bersama adalah tradisi yang selalu dinanti di setiap bulan Ramadhan. Bersama keluarga besar, bersama sahabat, relasi bisnis, rekan sekantor, hingga jadi ajang reunian teman lama. Momen berbuka puasa sekaligus mempererat silaturahmi. Tak hanya itu, bukber juga bisa mempertemukan ide-ide atau sharing ilmu bermanfaat serta yang terpenting adalah untuk saling berbagi rezeki di bulan Ramadhan.



Jumat sore kemarin, sengaja janjian dengan tiga blogger cantik di Grand Clarion Hotel Makassar untuk buka puasa bersama. Kak Ery, Mompreneur yang super sibuk dengan aktifitas sosial dan bisnisnya. Kak Chinta, Dokter kece yang selalu ceria. Juga Kak Qiah, Mommy multitalented yang jago desain dan fotografi tapi tetep humble.


Lokasi bukber ini sengaja dipilih karena lokasinya yang strategis, di jantung kota Makassar. Selain lokasinya yang strategis di bilangan Jalan AP. Pettarani, selama Ramadhan ini, Grand Clarion Hotel mempersembahkan Ramadhan Package dengan berbagai pilihan di 18 food stall. Tampaknya Grand Clarion ingin memanjakan pengunjung Legend Coffee Shop Lantai 2. Pilihan menunya beragam, seperti berwisata kuliner keliling Indonesia hingga ke mancanegara.

Ada Selera Bunaken (Khas Manado), Selera Bundo (Khas Padang), Selera Daeng (Khas Makassar), Baso dan Mie Ayam Cak Nomo, Rawon Iga setan dan Sop Buntut, Ayam dan Iga Penyet, Nasi Uduk dan Nasi Kuning, Bebek Bakar dan Bebek Goreng Suramadu, Aneka Sate, Makanan Khas Toraja dan Palopo, selera Sahara (Indian Food), KOI (Japanese Food), Aneka gorengan, aneka takjil, es buah, cookies dan jajanan pasar, hingga menu penggugah selera.




Selain aneka menu makanan berat dan aneka takjil, minuman seger-seger juga siap menghilangkan dahaga selepas puasa. Pengen yang hangat? Ada teh melati yang siap menghangatkan perut kosong. Pelayannya juga selalu standby mengisi gelas air minum kita setiap kali gelasnya kosong.


Saat berbuka puasa, saya memilih es buah untuk pelepas dahaga plus gorengan bakwan. Karena saya mengajak Fadel, Fadel memilih berbuka dengan aneka kue yang manis. Selanjutnya, Fadel minta batagor dan sate. Satenya ada beberapa pilihan. Sate daging sapi, sate kambing, sate ayam, sate lilit, sate usus, dan sate ikan tuna. Fadel request sate ayam dan daging sapi plus lontongnya.




Saya menghangatkan perut dengan sop buntut. Kemudian icip-icip suki ala KOI Restaurant. Oiya dengan beragam pilihan menu dan kesigapan staf yang melayani setiap pengunjung, alhamdulillaah gak ada antrian di setiap stall. Meja kursi untuk pengunjung juga tersedia banyak, namun untuk kunjungan rombongan, sebaiknya reservasi dulu.



Ngomong-ngomong, mahal gak sih bukber di hotel bintang 4 plus ini? Untuk menikmati menu buffet yang sangat menggugah selera ini kita cukup membayar 130.000 rupiah nett per orang. Untuk anak usia 5 tahun ke bawah masih free. Anak usia 5-12 tahun hanya bayar 50% saja, yaitu 65.000 rupiah nett per orang. Legend Coffee Shop di lantai 2 ini sudah dibuka mulai pukul 17.00 hingga 21.00 malam. 


Kalau mau sholat maghrib gimana? Tenaaang.. Lokasi mushollah tak jauh dari Legend Coffee Shop. Tepat berhadapan dengan phinisi ballroom. Deket lift. Mushollah yang luas, dilengkapi karpet yang bersih, dan sandal hotel yang bisa digunakan saat ingin berwudhu. Tempat wudhunya juga luas. Jadi gak perlu antrian panjang. Sholat Maghribnya juga jadi gak perlu terburu-buru.


Nah buat teman-teman di Makassar, Grand Clarion Hotel sangat recommended untuk jadi tempat buka puasa bersama keluarga, teman arisan, sekaligus reunian, atau bersama relasi bisnis. Tempatnya nyaman. Makanannya enak dan pilihannya beragam. Hemat pula.

Info dan Reservasi:
Legend Coffee Shop Lantai 2
Grand Clarion Hotel – Makassar
0411 833 888 (ext 2106)
0813 4252 2811 (Kaflan)
0853 9675 5865 (Nanang)

6 comments:

  1. Ulalaa..menggiurkan sekali makanan2nya kak 🙈

    ReplyDelete
  2. Komplit mmg clarion ya semua ada dan lengkappppp ...

    ReplyDelete
  3. Buka puasanya puasss banget yaa Ndy say, hehe..
    Saya paling suka satenya, daging sapi dan ayamnya gak alot, bumbunya pun pas! Aah... jadi ngecess nih ngebayanginnya, hihii..

    ReplyDelete
  4. Haduhh siang2 puasa baca postingan ini, adalah sebuah ujian buat saya 😂. Itu es campurnya glek banget Ka Ndy, tulisannya lengkap dan mengalir banget 👍😍

    ReplyDelete
  5. Kalau all you can eat memang puas yaaa

    ReplyDelete
  6. Wahh baru tau disini bisa all you can eat. Nanti cobain ahh

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar ke blog ini. Pastikan mencantumkan nama dan url blog agar saya bisa berkunjung balik ke blog teman-teman semua :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...