Dec 1, 2018

Arisan Resik bersama HijUp: Kupas Tuntas Rahasia Keluarga Harmonis

Usia pernikahan yang semakin panjang, seharusnya tidak menyurutkan gelora suami istri dalam menjaga keharmonisan rumah tangga. Ketika hubungan suami istri tetap terjaga keharmonisannya, ini menjadi "bahan bakar" untuk menjalankan roda rumah tangga sehingga terus berputar langgeng. Sebagai seorang istri, kaum hawa tentu harus punya upaya untuk mempertahankan ketersediaan "bahan bakar" itu. Gak bisa dipungkiri, semakin panjang usia pernikahan, semakin banyak kisah dilalui bersama pasangan, kemudian punya momongan, kadang fokus untuk mempertahankan gelora suami istri itu menjadi bias. Istri semakin sibuk menjalani tugas sebagai ibu, membesarkan putra putri, kemudian tugas sebagai wanita yang berkarier juga perintilan rumah tangga yang remeh temeh namun gak ada habis-habisnya. Lalu, apakabar dengan tugas melayani suami?


Untuk yang terakhir ini, seorang istri juga wajib meng-upgrade ilmu biar tetap bisa memberikan yang terbaik untuk suami, walaupun usia pernikahan semakin bertambah. Alhamdulillah, Sabtu 24 November kemarin, saya bersama 24 wanita cantik Blogger Makassar mendapat kesempatan berbahagia karena diundang untuk hadir dalam event "Hijup Bloggers Meet Up x Arisan Resik" yang diadakan oleh Hijup.com dan Resik V Manjakani Whitening. Event ini mengupas tuntas tips keluarga harmonis dengan menghadirkan narasumber dokter cantik, dr. Amelia Abdullah, Spesialis Obstetri dan Ginekologi di Makassar. Beliau sharing tips bagaimana merawat daerah kewanitaan khususnya untuk wanita yang sudah menikah dan punya anak.


Beberapa tips yang wajib diaplikasikan untuk para wanita biar tetap resik dari Dokter Amel antara lain.

1. Menjaga kebersihan pakaian dalam, ganti pakaian dalam jika sudah lembab. Biasanya setiap 3 jam sekali. Atau gunakan pantiliner, tapi hindari yang beraroma tajam. Karena pantiliner yang mengandung banyak parfum ternyata memiliki kadar pH yang tidak sesuai dengan pH miss V. Kadar keasaman normal di area kewanitaan adalah 3,5-4,5. Jika area ini pH-nya terjaga antara 3,5 hingga 4,5 maka ada bakteri baik yang berkembang di sana, yaitu lactobacillus dan corynebacterium. Bakteri ini melindungi miss V dari infeksi. Namun bakteri ini tidak akan bertahan hidup jika pH dalam kondisi basa atau di atas 4,5. Dalam kondisi basa, justru bakteri jahat yang akan berkembang di area kewanitaan. Nah dengan menjaga area kewanitaan tetap kering, ini salah satu upaya untuk menjaga kadar pH di sana.

2. Makanan juga berpengaruh dalam menjaga kadar keasaman area kewanitan. Makanan yang sebaiknya sering-sering dikonsumsi antara lain: sayuran, buah, dan yoghurt. Sedangkan yang sebaiknya dihindari antara lain daging merah, makanan pedas, susu, alkohol.

3. Membasuh miss V dengan benar, yaitu dari depan ke belakang. Bukan sebaliknya. Dokter Amel juga mengingatkan, sebaiknya membersihkan miss V dengan cairan antiseptic yang kadar keasamannya sesuai dengan kadar keasaman di area kewanitaan.


Selain Dokter Amel, dalam event ini ada Mba Nina Septiani juga yang jauh-jauh datang dari Jakarta untuk sharing dan meet up dengan Blogger Makassar. Mba Nina yang imut, seorang influencer yang super sibuk ini ternyata udah punya dua anak dari seorang suami yang super. Di kesempatan ini, Mba Nina sharing tips menjaga keharmonisan rumah tangganya.

1. Memposisikan Suami sebagai imam dalam keluarga dengan menghormati dan melayani kebutuhan suami. Meski sesibuk apapun, Mba Nina gak melupakan kodrat sebagai seorang istri dan ibu. 

2. Selalu menjaga penampilan di depan suami. Gak hanya penampilan fisik yang tampak dari luar, tapi juga menjaga area yang hanya istri dan suami yang lihat. Salah satunya dengan berupaya untuk mencerahkan area sekitar miss V.

3. Bekerjasama yang baik. Untuk melakukan tugas-tugas di rumah, suami istri harusnya menjadi partner yang baik, kompak dan saling mendukung agar semuanya beres. Termasuk juga untuk urusan meninabobokan anak. Kalau udah malem dan sedang pengen atraksi, Mba Nina dan suami biasanya bekerjasama dengan baik untuk memastikan dua bocahnya itu terlelap. Hihihi..


Resik V Manjakani Whitening

Gak hanya Dokter Amel dan Mba Nina yang sharing. Di event yang diadakan di On 20 Bar & Dining Sky Lounge-nya Hotel Aston Makassar ini, ada Mba Yuna Kristina, selaku General Manager PT. Kino yang ngasih tau banyak apa dan bagaimana produk Resik V Manjakani Whitening ini.



Sebelum ikutan event ini, sebenarnya saya sudah menggunakan produk Resik V Manjakani Whitening. Pernah saya bahas juga tentang produk ini di artikel: Komunikasi Efektif Istri Cerewet vs Suami Pendiam. Karena saya menggunakan produknya, saya jadi makin penasaran untuk hadir di event ini. Dan ternyata saya jadi makin banyak tau setelah ikutan #ArisanResik ini. 

Mba Yuna menjelaskan, produk Resik V Manjakani whitening ini sudah teruji klinis dan sudah dilakukan uji riset terhadap 200 pengguna feminine hygiene, puas dengan khasiat bengkoang pada Resik V Manjakani Whitening, yang dua kali lebih mencerahkan area sekitar kewanitaan terutama sekitar pangkal paha. Selain khasiat bengkoang, Ekstrak Manjakani asli Persia yang terkandung dalam produk ini ternyata memiliki banyak khasiat. Kandungan astringent, vitamin A dan C, antioksidan, serta anti inflamasi-nya mampu meningkatkan kekencangan otot-otot kewanitaan, membantu membersihkan organ intim wanita bagian luar dan mengurangi bau tidak sedap serta menjaga derajat keasaman di area kewanitaan.

Oiya, Resik V Manjakani ini aman digunakan sehari-hari, setiap kali mandi pagi dan sore. Cara penggunaannya, Tuangkan ke telapak tangan, busakan dengan air, basuhkan ke area kewanitaan, diamkan 1-2 menit, bilas dengan air bersih.

Sharing session ini ditutup dengan tanya jawab. Setelah sesi ini, ada sesi yang gak kalah serunya yaitu sesi crafting dengan membuat decoupage frame yang dipandu oleh Mba Henni Irwanto dari Hee-Mee Craft. Sesi ini mengasah keterampilan, kreatifitas dan ketelatenan. Dari 25 blogger yang hadir, terpilih 3 karya terbaik. Mereka adalah Kak Ayi, Kak Unga dan Kak Dwi. Karya mereka memang kereeen! Selain itu, ada pemenang foto terbaik juga. Yang dimenangkan oleh Kak Ery, Kak Arifah dan Kak Gadis. Semua kereen!



Oiya semua blogger yang hadir boleh membawa pulang decoupage frame karya masing-masing serta dapat bingkisan cantik dari Hijup.com dan Resik V Manjakani Whitening. Buat teman-teman yang pengen belanja di Hijup.com, ada promo menarik loh. Ada discount Rp50.000 dengan minimum pembelanjaan Rp250.000 dengan menggunakan Kode Voucher: HIJUPRVMMAKASSAR.



#ArisanResik
#ResikVManjakaniWhitening
#IstriResik
#HIJUPBMmakassar

8 comments:

  1. Toss Ndy!! Kita sesama wanita yang udah duluan merasakan khasiat Resik V Khasiat Manjakani Whitening yang 2X mencerahkan dan mengencangkan.

    ReplyDelete
  2. Yang paling penting memang daya ujinya di. UNtung manjankani ini sudah teruji secara klinis, jadi aman dan tidak ragu lagi.

    ReplyDelete
  3. Acaranya seru banget ya kak .. Ilmunya sangat berguna ntuk kita 😍

    ReplyDelete
  4. kak ndyyy detail banget infonya, thankyou for sharing, semakin tercerahkan ma sekarang hahah

    ReplyDelete
  5. Saya kalau pakai pantyliner bisa seharian. Dan ternyata itu ga guna hahaha, karena tetap saja lembab. Untung dikasih tahu di acara ini, hihihi

    ReplyDelete
  6. paling susah jaga pola makan ni kak, saya suka makan makanan berlemak soalnya hiks hiks

    ReplyDelete
  7. Infonya lengkap sekali. Acara ini memang dibutuhkan oleh ibu" untuk menjaga keharmonisan rumah tangga, apalgi sesi sharingnya tips dan triknya dapat.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar ke blog ini. Pastikan mengisi kolom nama dan url blog agar saya bisa berkunjung balik ke blog teman-teman semua :)

Oiya, diharapkan tidak mencantumkan link hidup di dalam kolom komentar ya. Jika terdapat link hidup dalam komentarnya, mohon maaf akan saya hapus. Harap maklum.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...