Apr 8, 2017

Jambore Fotografi: Camping seru ala Fotografer

Makassar sejak pagi tadi sangat cerah. Matahari seolah begitu totalitas dalam memancarkan sinarnya, sebagai wujud restu untuk event seru yang akan saya hadiri hari ini. Jambore Fotografi 2017. Saya memang bukan fotografer. Sebutlah saya blogger. *Walaupun mainannya lebih banyak Facebook dan Instagram :D* Namun tulisan-tulisan yang lahir melalui jari-jemari ini, sungguh sangatlah hambar tanpa karya fotografi, bukan?


Jambore Fotografi: Camping Seru Ala Fotografer
Dengan alasan itu, saya menyempatkan diri untuk hadir ke gelaran tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar bekerja sama dengan Federasi Fotografi Sulawesi Selatan (FFSS) ini. Di tahun ketiga ini, Jambore Fotografi 2017 menjadi ajang silaturahmi dan kopdar yang mempertemukan 500-an fotografer Sulawesi Selatan bahkan dari luar Sulawesi Selatan juga ada. Berlokasi di Benteng Somba Opu, event akbar ini diadakan selama 2 hari 1 malam, Sabtu – Minggu, 8-9 April 2017.

Baca Juga: Keunggulan Blog Top Level Domain



Pari tadi, pembukaan dimulai pukul 10.00 wita. Dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar, Ibu Ir. Hj. Rusmayani Madjid, MSP beserta jajarannya dan perwakilan Walikota Makassar, Bapak Ir. H. Kusaiyyeng, M.Si, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkot Makassar yang sekaligus membuka event Jambore Fotografi Ini. Bapak Kusaiyyeng menjelaskan bahwa melalui event ini, diharapkan industri kreatif terus berkembang. Industri kreatif berkontribusi dalam percepatan pertumbuhan ekonomi di Makassar. Lebih dari 200 industri kreatif berkembang di Makassar, termasuk komunitas-komunitas. Berkat perkembangan ini pula, di 2017 ini Makassar masih menjadi tuan rumah event-event nasional bahkan internasional.

Baca Juga: Oleh-Oleh Kekinian Khas Makassar

Senada dengan Pak Kusaiyyeng, Ibu Rusmayani menuturkan bahwa Jambore Fotografi tahun ini mengusung tema “Historical Budaya of Somba Opu Photography Camp”. Lokasi Benteng Somba Opu dipilih dengan tujuan untuk memperkenalkan salah satu situs bersejarah di Sulawesi Selatan kepada publik melalui karya-karya fotografi dari peserta Jambore Fotografi ini.  Sehingga diharapkan, kegiatan ini mampu menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke destinasi wisata di Kota Makassar. Baik wisatawan lokal  maupun mancanegara. 



Bpk Ir. H Kusaiyyeng, M.Si dan Ibu Ir. Hj. Rusmayani Madjid, MSP berfoto bersama para model cantik
Ada sederet kegiatan seru yang dikemas menarik di Jambore Fotografi 2017 ini. Pementasan budaya Makassar mencuri perhatian para peserta. Semuanya bersemangat untuk mengambil gambar terbaik karena ada lomba foto budaya yang akan diumumkan besok saat closing ceremony. 30 model professional dengan berbagai tema, turut meramaikan Jambore ini. Dan ternyata ada model asal Brazil juga loh! Namanya Amanda. Waaah.. ini pasti bikin para fotografer makin excited motretnya.



Amanda , model cantik dari Brazil. Ditodong wefie sama peserta Jambore :D
Penarinya dikerubungi fotografer :D
Sharing session juga tak kalah serunya, membahas fashion Photography, Food Photography, Landscape, Human Interest, hingga Journalism serta yang paling dinanti-nanti adalah sharing session dengan tema  How to make award winning photographs”.

Besok, Minggu 9 April masih ada lomba foto budaya sesi 2, sesi foto model, sharing session dan pengumuman pemenang photo competition, rally photo dan FFSS Best Club Award. Total hadiahnya uang tunai belasan juta rupiah loh!


Ibu Kadis Parekraf Kota Makassar bersama Blogger Makassar
Penasaran dengan keseruan Jambore Fotografi 2017 ini? Mumpung akhir pekan, datang yuk ke Benteng Somba Opu. Bisa hunting foto, wefie, selfie, ikut menyimak sharing session-nya, juga bisa nambah teman, kenalan dengan banyaaak fotografer keren di sana.

17 comments:

  1. Wuihhh kerennya ada jambore fotografi di makassar...
    mau ka juga ikut T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapan mudik kak Nuuu.. Kita belum sempat ketemuan hiks..

      Delete
  2. Woowww ... Eventnya keren banget. Sayang jauh nih dari Nganjuk. Kalo deket ya kusamperin hehe. Moga ntar di daerahku ada event serupa. Aamiin ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapan-kapan main ke Makassar ya mba Nova :)

      Delete
  3. wah keren bun, kapan2 bagi ilmu fotografinya dong ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga masih belajar ilmu fotografi Mam..
      Mudah-mudahan bisa sharing juga dengan menuliskannya di blog ini :)

      Delete
  4. Seru ya mbak kegiatannya! Bisa belajar banyak tu dari mereka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak keseruan, banyak ilmu fotografi, bertebar model cantik. Komplit deh mba :)

      Delete
  5. Mauta tooong foto sama Amanda kaka :'(
    Cobanya itu hari bisa di'. Hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas di sana, model bulenya keliatan buru-buru. Beruntung sempat fotoin dia pas lagi diajak wefie sama peserta jambore. Hehehe

      Delete
  6. asik banget ya namanya, jambore fotografi, jd berimajinasi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Para fotografer camping sekaligus hunting foto. Acaranya seru mba :)

      Delete
  7. Wahh Makassar makin hits nih,ada jambore fotografi sekalian mengenalkan budaya lokal pastinya. Wuihh model luarnya diserbu massa wkwk

    ReplyDelete
  8. Jadi kangen Makassar ji jadinya, kalau ada Jambore gini pasti semakin semanga motretnya

    ReplyDelete
  9. Wah makin pinter nih Mama Fadel photography-nya :D

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar ke blog ini. Pastikan mengisi kolom nama dan url blog agar saya bisa berkunjung balik ke blog teman-teman semua :)

Oiya, diharapkan tidak mencantumkan link hidup di dalam kolom komentar ya. Jika terdapat link hidup dalam komentarnya, mohon maaf akan saya hapus. Harap maklum.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...