May 30, 2012

Sang Burung Biru: Perjalanan Inspiratif Blue Bird Group

Sejarah perjuangan bukan sekadar kisah. Ia adalah energi abadi dan penjaga semangat. Jika tak ada rangkaian ketabahan dan kegigihan di masa sulit itu, belum tentu ada kesuksesan hari ini… - Alberthiene Endah

Suasana sebelum acara
Kebanyakan dari kita di kala masih muda akan mendapatkan nasihat dari orang tua untuk rajin belajar, jujur, sabar dalam menghadapi segala situasi, dan mempunyai sikap pantang menyerah serta bekerja keras karena semuanya itu merupakan kunci keberhasilan di masa depan. Nasihat-nasihat tersebut harus kita akui kebenarannya dan semuanya itu telah dituangkan dalam buku yang dikeluarkan oleh Blue Bird Group, Alberthiene Endah sebagai penulisnya dan Gramedia Pustaka Utama sebagai penerbit. Buku yang berjudul Sang Burung Biru: Perjalanan inspiratif Blue Bird Group ini dibuat untuk memberikan inspirasi kepada generasi muda untuk tetap semangat, kreatif, sabar dan tidak menyerah dalam menghadapi kehidupan ini dan sesuatu yang kita jalani sudah berhasil tetap dipertahankan bahkan dikembangkan.


Tarian Sang Burung Biru
Buku ini juga diluncurkan sebagai catatan perjalanan seorang perempuan hebat bernama Mutiara Siti Fatimah Djokosoetono yang lebih dikenal dengan nama Bu Djoko dalam mendirikan Blue Bird dengan hati. Sebelumnya beliau berjualan batik keliling, berjualan telur, dan warna telur asin itulah yang menjadi ide awal warna taksi Blue Bird.

Buku yang sarat akan investigasi perasaan oleh penulisnya, Alberthiene Endah ini berkisah tentang sosok Ibu Djoko beserta keluarganya serta dukungan dari karyawan-karyawan yang sangat panjang. Sungguh perjuangan yang patut dicontoh sehingga mereka berhasil membawa perushaan ini menjadi perusahaan transportasi yang besar. Hal ini terbukti bahwa perusahaan Blue Bird mampu di pimpin oleh anak dan cucu dari Ibu Djoko.

Bersama Mbak Alberthiene Endah
Sebelum membaca buku Sang Burung Biru ini, saya mengira buku ini buku bisnis atau manajemen. Ternyata saya salah. Berkat kemampuan mengolah diksi menjadi rangkaian kata yang mengaduk-aduk emosi, mbak Alberthiene Endah mampu memaparkan perjalanan inspiratif Bu Djoko dalam sebuah buku yang selalu menagih untuk dibaca sampai halaman terakhir. Visualisasi sosok taksi tua dan taksi muda yang saling bercakap tentang perjalanan Blue Bird Group juga menjadi daya tarik cerita dalam buku ini. Juga kisah kekuatan hati seorang ibu yang memulai bisnis transportasi ini dari hanya dua mobil sedan saja, kemudian berkembang hingga generasi ketiga dan kini armada yang dimiliki lebih dari 22.000 unit dengan lebih dari 8,5 juta penumpang setiap bulannya. Dan masih banyak lagi kisah dalam setiap halaman di buku ini yang menarik untuk dibaca.

Ingin mengetahui dan mempelajari keberhasilan Blue Bird Group? Temukan jawabannya dalam buku Sang Burung Biru: PerjalananInspiratif Blue Bird Group karya Alberthiene Endah.

5 comments:

  1. Mantap, meski bukan buku bisnis dan manajemen, tapi layak dibaca sebagai inspirasi untuk para penggiat bisnis.

    Salam untuk Alberthiene Endah, dan juga pemilik blog ini, serta bu Djoko yang pastinya ulet perjalanannya. * jadi penasaran bacanya.

    sukses ya, dan semoga kehadiran blue bird sebagai perusahaan jasa angkutan mengurangi kemacetan kota. :)

    ReplyDelete
  2. suka baca kisah sukses yang bisa memotivasi, cuma terus terang kadang kita memang tidak sabar dan tidak istiqomah dalam mencapai keinginan. Terlepas dari itu semoga buku ini dapat mempengaruhi pembaca-pembacanya untuk bisa lebih maju dan berjuang dalam hidupnya. semangat!

    ReplyDelete
  3. baiklah, jadi pengen beli juga deh. akhir bulan kali ya. hehe

    ReplyDelete
  4. Owh jadi pendiri Blue Bird itu adalah seorang ibu. Kisah enterpreuner yang bisa dibagikan untuk kita yang muda-muda, agar tidak takut untuk memulai bisnis dan jadi pengusaha.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar ke blog ini. Pastikan mencantumkan nama dan url blog agar saya bisa berkunjung balik ke blog teman-teman semua :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...