Jan 27, 2022

Tiger Balm: Teman Imut Untuk Tetap Sehat dan Bersemangat di Tahun 2022

Tahun dua ribu dua puluh satu menjadi tahun yang penuh warna. Sepanjang tahun penuh cerita. Ada tawa dan air mata. Marah, gundah, gelisah, kecewa memang tak dapat terelakkan. Namun bahagia, rasa teduh tenteram dan beberapa pencapaian yang penuh suka cita, juga mengisi hari-hari indah di tahun 2021.


Tahun dua ribu dua puluh satu yang baru beberapa hari ini kita tinggalkan, mungkin juga menjadi tahun yang penuh kecemasan, rasa was-was dan khawatir. Beberapa dari kita mungkin harus berjuang mempertahankan hidup karena kehilangan pekerjaan, atau bahkan rasa terpukul karena kehilangan orang yang dicintai. 

Pandemi covid-19 ini memberi banyak pelajaran hidup, khususnya bagaimana menjaga kesehatan fisik dan psikis. Meskipun di tengah-tengah kondisi pandemi yang penuh tantangan dan banyak ketidakpastian, life must go on! Aktivitas bekerja di depan laptop dengan paparan radiasi berjam-jam rutin saya lakukan. Office hour kadang udah gak pagi sampai sore lagi. Tapi dilanjut sampai malam hari atau di akhir pekan. Kegiatan perjalanan keluar kota juga banyak saya lakukan. Dengan padatnya aktivitas, kondisi tubuh harus tetap prima supaya produktifitas tetap terjaga. Apalagi jika beban dan tekanan kerja mulai meningkat. Kadang alarm tubuh sudah mulai ngasih sinyal. Pegal, sakit kepala, mood swing campur aduk. Ini berarti kondisi tubuh sedang minta haknya. Bagaimana untuk menjaga kondisi fisik dan mental agar tetap senantiasa baik-baik saja.

Saya juga bukan tipe orang yang dikit-dikit minum obat. Saat pegal linu, saya memilih Balsem Tiger Balm Merah dengan kandungan Camphora 250 mg, Dementholised mint oil 60 mg, Cajuputi oil 70 mg, Menthol 100 mg, Clove oil 50 mg, dan Cassia oil 50 mg yang bermanfaat untuk menghilangkan rasa sakit. Karena berbahan dasar herbal dan tanaman, tentu saja aman untuk dioleskan ke bagian yang mengalami pegal-pegal, nyeri sendi atau nyeri otot. Si kecil cabe rawit ini menjadi salah satu item yang tersedia dalam tas saya saat bepergian, apalagi jika melakukan perjalanan dinas keluar kota. Selain itu, Balsem Tiger Balm Merah ini cocok banget untuk meredakan nyeri otot setelah olahraga.

 


Untuk di rumah, saya juga menyetok Balsem Tiger Balm Putih. Apalagi serangan pilek, hidung tersumbat, bersin-bersin, sakit kepala, sebisa mungkin saya dan keluarga gak langsung minum obat dulu. Balsem Tiger Balm putih saya gunakan sebagai pertolongan pertama untuk inhalasi uap untuk meredakan hidung tersumbat dan sesak napas. Oiya untuk manteman yang sering mengalami mabuk perjalanan, coba deh bawa Balsem Tiger Balm Merah atau Putih sebagai teman perjalanan. Bikin rileks! Oiya saya baru tau ternyata Tiger Balm bermula dari seorang ahli herbal istana kekaisaran, Bernama Aw Chu Kin yang kemudian mendirikan praktik dokter dan apoteker bernama Eng Aun Tong, memiliki arti Aula Kedamaian Abadi pada tahun 1908. 



Pada tahun 1908, setelah Aw Chu Kin meninggal dunia, kedua putranya Aw Boon Haw dan Aw Boon Par mengambil alih serta menciptakan sebuah balsem analgesik untuk melawan berbagai penyakit yang kemudian diberi nama Tiger Balm.

Selain Balsem, saya juga suka dengan produk Tiger Balm Plaster Warm dan Cool. Dua varian plaster ini, memberikan kenyamanan dan membantu meredakan nyeri otot, bahu yang kaku, luka memar, keseleo, dan sakit punggung. Saya paling sering menggunakan Tiger Balm Plaster ini untuk meredakan bahu yang tiba-tiba kaku karena kelamaan ngetik depan laptop. Gak hanya itu. Plaster ini enak banget digunakan setelah olahraga, untuk meredakan kram otot. Dari pada membiarkannya dengan dalih “nanti sembuh sendiri”, saya lebih nyaman menempelkan plaster dari Tiger Balm. Nyamannya karena mudah diaplikasikan ke area tubuh yang sakit, efeknya sampai berjam-jam, dan saat melepas plasternya, tidak menimbulkan residu atau bekas di kulit.

 


Tentang Tiger Balm

Pada Tahun 1926, Aw Boon Haw dan Aw Boon Par yang merupakan dua bersaudara membawa bisnis tiger balm ke Singapura, dan berkembang hingga saat ini. Tiger Balm telah diabadikan sebagai salah satu formulasi penghilang rasa sakit,nyeri otot, sakit kepala gigitan serangga serta lainnya yang paling terkenal di dunia, dan dipasarkan dari generasi ke generasi. Selama hampir 100 tahun Tiger Balm dipercaya dari generasi ke generasi untuk menyediakan perawatan dan kenyamanan, Tiger Balm juga sudah tersebar lebih dari 80 negara di dunia. Kenyamanan dan penyembuhan yang diberikan Tiger Balm, menjadi pilihan untuk pereda nyeri eksternal. Dengan formulasi unik yang dibuat khusus dari bahan-bahan berkualitas yang dapat meredakan nyeri dan memulihkan keseimbangan bagi tubuh dan pikiran. Tiger Balm dipercaya di berbagai belahan dunia sebagai produk yang efektif untuk setiap anggota keluarga, karena dapat diaplikasikan dengan mudah serta ideal untuk penggunaan sehari-hari. Tiger Balm juga telah diakui kualitasnya di negara-negara seperti Australia, Jerman, Hong Kong, Jepang, Swedia, Inggris, dan Amerika Serikat. 

Untuk mendapatkan produk Tiger Balm di Indonesia, kamu sidah bisa mengunjungi Offline/Online Store yang tersedia di link pada bio Instagram @tigerbalm.id

Jangan lupa follow Instagramnya untuk keseruan lainnya yaa, karena banyak hadiah menarik yang diberikan oleh Tiger Balm Indonesia.


6 comments:

  1. Boleh juga nih dicoba yang plasternya. Habis mengetik biasanya pegal 😊

    ReplyDelete
  2. Ada yg buat mabuk perjalanan dih? Cucok buat anbhar ini, klo naik bis ki pulkam selalunya mabok 😅 Btw kebanyakan rebahan juga bisa bikin badan pegal wkwkwk bisa ji mungkin dioles pake tiger balm dih 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama adekku, jadi kalo perjalanan jauh, lebih memilih naik motor hehehe

      Delete
  3. Cocok banget buat aku yang sering pusing nih. Trus juga buat ngilangin bau mobil kalau lagi di perjalanan. Wkwk

    ReplyDelete
  4. You are sharing a piece of nice information here. The information you have provided is genuinely instructive and significant for us. Thanks for sharing an article like this.certified essential wellness oils for positive mood

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar ke blog ini. Pastikan mengisi kolom nama dan url blog agar saya bisa berkunjung balik ke blog teman-teman semua :)

Oiya, diharapkan tidak mencantumkan link hidup di dalam kolom komentar ya. Jika terdapat link hidup dalam komentarnya, mohon maaf akan saya hapus. Harap maklum.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...