Aug 21, 2019

Butuh Info K3? KLIKKK ABG aja!


Saya bangga, bisa menjadi bagian kecil dari lahirnya sebuah aplikasi yang menjadi wadah sharing akademisi, pelaku usaha dan pemerintah terkait info keselamatan dan kesehatan kerja. Sebuah aplikasi yang lahir karena kegelisahan kami. Sepertinya akademisi, pelaku usaha, dan pemerintah tidak berjalan beriringan, padahal niatnya sama: Untuk Indonesia Berbudaya K3.
 




Hari Selasa, 20 Agustus 2019 kemarin, kantor saya, Balai Besar Pengembangan K3 Makassar mengadakan Soft-Launching Aplikasi KLIKKK ABG yang dihadiri oleh 100 tamu undangan yang berasal dari perwakilan akademisi, mitra perusahaan, penguji K3 dan instansi pemerintah terkait. Ini menjadi wujud keseriusan dan komitmen BBPK3 Makassar untuk memajukan pelayanan, khususnya di bidang K3. Semua tamu yang hadir diajak untuk melakukan uji coba. Masuk ke laman klikkk-abg.kemnaker.go.id, membuat akun user, log in, dan mencoba portal forum diskusi dan pengajuan permintaan layanan.


Kepala BBPK3 Makassar, Ibu Dr. Hj Aminah AS, M.Kes di setiap kesempatan, selalu mengharapkan setiap pegawai untuk berkarya dan berinovasi. KLIKKK ABG ini merupakan satu langkah inovasi di bidang pelayanan, salah satunya dengan pemanfaatan teknologi di bidang pelayanan untuk memaksimalkan pelayanan, lebih efisien dan efektif demi tercapainya masyarakat berbudaya K3 di tahun 2020.



Dari pada jalan sendiri-sendiri, ibarat sapu lidi. Kalau berkumpul dalam satu ikatan, tentu tujuan akan lebih mudah tercapai. Untuk itulah wadah KLIKKK ABG ini lahir. Kolaborasi Layanan Informasi K3 bagi Academics, Business dan Government. Akademisi boleh sharing jurnal, penelitian, dan info-info terbaru terkait K3 di sini. Pelaku usaha, mahasiswa, atau masyarakat umum boleh bertanya. Jika ada update regulasi, melalui forum ini tentu bisa lebih cepat tersebar infonya.


Dengan KLIKKK ABG, diharapkan mampu menjadi wadah komunikasi dan penyampaian informasi antarsektor, baik dari akademisi, mitra perusahaan, pegawai di lingkungan Balai Besar Pengembangan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Makassar, serta instansi pemerintah terkait lainnya.


Oh iya, selain media sharing dan diskusi, KLIKKK ABG juga menyediakan portal permohonan pengujian dan pelatihan diperuntukkan bagi mitra perusahaan yang ingin mengajukan jasa pengujian lingkungan dan pemeriksaan kesehatan, atau mengikuti pelatihan K3 yang ditentukan oleh regulasi yang berlaku.


Kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga siang hari ini, selain mengundang ABG, juga mengundang beberapa media dan blogger. Ibu Kepala Balai menyambut baik teman-teman media dan blogger. Beliau mengajak teman-teman untuk ngobrol santai di ruangan kepala Balai setelah acara soft-launching.  Beliau berharap, dengan kehadiran media dan blogger, bisa membantu penyebaran informasi K3 ke masyarakat luas.

Saya pribadi berharap, gak ada lagi orang yang bingung apa itu K3. Gak perlu lagi pusing kalau butuh informasi tentang K3, tinggal diklik di KLIKKK ABG. Kuy daftar di klikkk-abg.kemnaker.go.id :)




1 comment:

  1. Saya hadir di acara launching ini, banyak bgt manfaat yg bisa didapat melalui KLIKKK ABG ..bahkan untuk ibu rumah tangga macam saya yg memiliki suami pekerja. .hihi

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar ke blog ini. Pastikan mengisi kolom nama dan url blog agar saya bisa berkunjung balik ke blog teman-teman semua :)

Oiya, diharapkan tidak mencantumkan link hidup di dalam kolom komentar ya. Jika terdapat link hidup dalam komentarnya, mohon maaf akan saya hapus. Harap maklum.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...