Aug 12, 2016

SAKUKU, Aplikasi Kekinian dari BCA

Buat yang sering lupa bawa dompet, atau yang males bawa duit cash, akan tertolong banget dengan #‎InovasiBCA ini. Ya!  Saat ini BCA berinovasi membuat dompet elektronik yang bisa diakses via Smarthphone bernama Sakuku. Sakuku adalah sebuah solusi yang memudahkan kita untuk melakukan berbagai transaksi melalui smartphone, misalnya butuh bayar belanjaan di toko fisik maupun online, beli pulsa dan lain-lain, tapi pas banget lagi  ketinggalan dompet yang di dalamnya berisi kartu debit, kartu kredit serta uang cash. BCA melihat situasi ini sebagai inovasi. Ya, masyarakat saat ini sudah sangat tergantung pada handphone, sehingga BCA memungkinkan kita untuk menyimpan tak hanya di bank, tetapi juga di handphone kita.



Apa aja sih fitur yang ada di aplikasi Sakuku?
1. Cek saldo
2. Cek mutasi transaksi
3. Bayar belanjaan  di merchant fisik/toko atau merchant online/website yang bekerja sama dengan Sakuku. Beberapa merchant yang sudah bekerja sama dengan Sakuku antara lain: Bhinneka.com, Blibli.com, Kaskus, CGV Blitz, Dinomarket, Haagen-Dazs, Alfamart, Apotek K24, Bakmi GM, Black Canyon Cofee dan masih banyak lagi Untuk lebih lengkapnya, cek list merchant disini.
4. Isi pulsa, bisa ke nomor mana pun
5. Cek Kontak, sehingga kita bisa melihat siapa saja teman-teman kita yang menggunakan Sakuku
6. Setting,  untuk mengubah profil Sakuku, cover picture, PIN, mengaktifkan fitur permintaan, melihat info Sakuku, dan melakukan aktivasi Sakuku Plus.
7. Transfer saldo Sakuku atau minta transfer ke teman yang memiliki Sakuku. Dengan minimal transfer Rp.5.000, teman yang diminta atau meminta transfer harus lebih dulu mengaktifkan Sakuku Plus.
8. Split Bill, yaitu fitur berbagi tagihan sama teman. Pokoknya bayar apa saja bisa dibagi rata. Fitur ini bisa berbagi tagihan ke maksimal 9 orang teman yang juga sudah mengaktifkan Sakuku Plus.
9. Tarik tunai di mesin ATM tanpa kartu ATM. Cara baru ambil uang tanpa kartu di ATM BCA berlogo Sakuku. Jika sudah mengaktifkan Sakuku Plus, kita bisa menarik uang tunai kelipatan Rp.50.000 dengan maksimal penarikan Rp.1.250.000. 



Bagaimana cara registrasi Sakuku?
Registrasi Sakuku 












Registrasinya mudah. Tinggal unduh aplikasi Sakuku dengan gratis dari Google Play Store (Android OS 4.0 ke atas) atau Apple App Store (iOS 7.1 ke atas). Buka aplikasinya, setujui syarat dan ketentuannya, kemudian kita diminta untuk mengisi data diri (nama, tanggal lahir, dan alamat email), lalu dilanjutkan ke proses pembuatan PIN, dan voila! Akun Sakuku pun langsung aktif dan bisa langsung top up/transfer ke akun Sakuku melalui ATM BCA, KlikBCA Individu, atau m-BCA. Oiya, asiknya lagi, Sakuku ini bebas biaya administrasi bulanan loh. Bener-bener aplikasi yang mengerti kebutuhan kekinian :)

Jadi tunggu apalagi? Miliki Sakuku, biar hangout makin all out!

#NgobrolBarengBloggerMks, Supported by BCA and BBlog
Info bermanfaat ini saya peroleh saat saya menghadiri acara Ngobrol Bareng Blogger di Bistropolis Cafe, Jalan Sultan Hasanuddin No. 18 A, Makassar, Selasa Malam tanggal 9 Agustus 2016 lalu.
Sumber foto: Bistropolis
Acara yang dihadiri oleh 30-an blogger yang berdomisili di kota Angingmammiri ini, selain membahas tentang Sakuku, juga menghadirkan Al Hafsi, Seorang selebgram yang membagi pengalamannya dalam mengelola akun instagram yang ia miliki. Pemilik akun instagram @hhacii_ ini memberi tips dan trik agar postingan di instagram dihujani like oleh follower. Punya sekitar 16.000an follower yang mayoritas adalah remaja, Al Hafsi juga menyesuaikan caption dari foto yang ia posting dengan hal-hal yang disukai oleh follower.

Selain Al Hafsi, ada stand up comedy juga yang dibawakan oleh Oci, seorang Komik asal Makassar yang mengocok perut semua blogger yang hadir. Senang bisa hadir di acara ini, bisa berkumpul dengan teman-teman blogger, bertemu dan berkenalan dengan blogger yang belum saling kenal, jadi nambah wawasan tentang inovasi BCA, dan tentunya sebelum acara selesai, ada photo session :)

Sumber foto: lelakibugis.net

1 comment:

  1. Aplikasinya benar - benar memudahkan ya mbak. Ulasannya sangat menarik. Senang sekali dapat berkunjung ke laman web yang satu ini. Ayo kita upgrade ilmu internet marketing, SEO dan berbagai macam optimasi sosial media pelejit omset. Langsung saja kunjungi laman web kami sboplaza.com ya. Ada kelas online nya juga lho. Terimakasih ^_^

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar ke blog ini. Pastikan mencantumkan nama dan url blog agar saya bisa berkunjung balik ke blog teman-teman semua :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...