Apr 18, 2016

Main Salju di Happy Date with Legendaddy Happy Winter Land - Makassar

Indonesia sebagai negara tropis, hanya ada dua musim, musim hujan dan kemarau. Ga ada musim semi apalagi musim salju. Tapi bukan berarti anak-anak di Indonesia ga bisa bermain salju, karena Nestlé Lactogrow mempersembahkan acara Nestlé LACTOGROW Happy Date with Legendaddy Happy Winter Land di Makassar yang menghadirkan arena bermain bersalju terbesar di Mall. Selain Makassar, Telah diadakan pula acara yang sama di Jakarta dan Surabaya. Selanjutnya akan diadakan di Medan pada bulan Mei mendatang.

Arena Bermain Bersalju Terbesar di Mall


Sebelum mengajak Fadel bermain salju, saya terlebih dahulu menghadiri acara  talkshow “Kebahagiaan Keluarga, Penentu Karakter dan Tumbuh Kembang Anak” yang digelar pada saat konferensi pers pembukaan “Happy Date with Legendaddy – Happy Winter Land” yang bertempat di X.O Suki & Cuisine, Lantai LG, Trans Studio Mall, Minggu siang kemarin.


Di awal talkshow, Pembawa Acara menanyakan kepada peserta talkshow yang mayoritas dihadiri oleh para orang tua, "Siapa yang merasa keluarganya bahagia? Siapa yang merasa anak-anaknya bahagia?" Hanya lebih dari separuh dari total peserta yang mengacungkan tangan. Dan ternyata, menurut penuturan Brand Manager Lactogrow Gusti Kattani Maulani bahwa survei awal tentang arti kebahagiaan keluarga yang dilakukan oleh Lactogrow melalui media sosial kepada orang tua, mengungkapkan bahwa hanya 53% responden yang menyatakan bahwa anak merasa bahagia akan hubungannya dengan orang tua. 

Survei awal yang dilakukan melalui media sosial ini kemudian diperkuat melalui focus group discussion (FGD) dengan para ibu untuk menggali lebih dalam seputar faktor penentu kebahagiaan keluarga serta bagaimana memaksimalkan kebahagiaan mereka.  Hasilnya, para ibu merasa bahwa pola asuh anak berperan penting dalam menentukan kebahagiaan keluarga, misalnya pola makan yang teratur karena hal tersebut menyangkut kesehatan anak yang berujung pada kebahagiaan keluarga. Meluangkan waktu untuk bermain dengan anak dan beraktivitas di akhir pekan dengan keluarga juga merupakan hal sederhana yang dapat meningkatkan keharmonisan keluarga. Oleh karena itu, Lactogrow mempersembahkan arena bermain salju Happy Date Legendaddy Happy Winter Land ini.

Sependapat dengan pernyataan tadi, Psikolog Rini Hildayani, M. Si yang akrab disapa Ibu Rini juga memaparkan bagaimana keterlibatan ayah dalam pengasuhan dapat mendorong tercapainya tumbuh kembang anak yang optimal, interaksi dan pengalaman yang dialami anak ketika bersama dengan orang tua, terutama ayah dapat mempengaruhi perkembangan kemampuan kognitif dan bersosialisasinya.  Contohnya bermain kuda-kudaan, sederhana dan bisa dilakukan kapan saja  bersama ayah. Begitu pentingnya figur seorang ayah agar dapat membuat anak bahagia, serta membangun karakter positif pada anak.

Disamping faktor kebahagiaan keluarga, tumbuh kembang anak juga dipengaruhi oleh kondisi kesehatannya, khususnya kesehatan saluran cerna. Dokter anak dan ahli tumbuh kembang anak DR Dr Ahmad Suryawan, SpA(K) yang biasa disapa Dokter Wawan mengatakan, "Karena organ imunitas terbesar terletak di saluran cerna, maka sangat penting bagi kita untuk menjaga kesehatan saluran cerna agar ia tetap berfungsi dengan baik antara lain dalam menyerap gizi dari makanan. Gangguan pencernaan akibat saluran cerna yang tidak sehat dapat mengganggu penyerapan gizi, juga dapat mempengaruhi kondisi psikologis anak dan orang tua. Tak hanya itu, kesehatan saluran cerna ternyata berhubungan langsung dengan perkembangan otak anak. 

"Sebagai bukti, jika sesuatu terjadi pada pencernaan manusia, maka otak ikut bereaksi. Misalnya lagi lapar, pasti emosi. Atau lagi stres, pasti perut jadi mules”,  tutur dokter Wawan. “Komunikasi antara otak-pencernaan, misalnya seorang anak ketika disuapi oleh ibunya yang marah-marah karena tidak sabar anaknya makan dengan sangat lama atau sembari berlarian ke sana ke mari, maka itu menyebabkan stres pada anak,” lanjutnya. Jadi biar anak bahagia, dan tumbuh kembang optimal, pencernaannya harus sehat.

Nestlé LACTOGROW merupakan susu pertumbuhan untuk usia 1-5 tahun yang mengandung Asam Linoleat (Omega 6), Asam Linolenat (Omega 3), minyak ikan, 11 vitamin dan 7 mineral. LACTOGROW diformulasikan secara khusus oleh para ahli di Nestlé Research Centre, Switzerland, membantu tumbuh kembang Si Kecil yang aktif dan ceria.

Dalam talkshow ini hadir pula Oka Antara, seorang public figure yang juga ayah dari 3 orang anak, tetap meluangkan waktu untuk mengasuh dan bermain bersama anak-anaknya. Oka juga sangat menyambut baik acara Happy Date with Legendaddy Happy Winter Land karena aktivitas yang terdapat di dalamnya bisa dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. 

Nestlé LACTOGROW Happy Date with Legendaddy Happy Winter Land ini mendapat rekor MURI sebagai arena permainan salju dalam mal terbesar di Indonesia. Menghadirkan berbagai aktivitas yang bisa dinikmati oleh seluruh naggota keluarga seperti area kreasi snowman, area mewarnai, memancing ikan, winter land zoo dan booth foto.




Narasumber yang hadir. Sumber foto: Inspiratifnews.com

Ini foto-foto keseruan Fadel bermain salju..









Medan siap-siap main salju yaa!

3 comments:

  1. Tawwa, Fadel main salju (es) di .. Athifah tidak. Soalnya sudah ke mana-mana sampe sore kecuali yang bagian itu ... mau antri hadeh, antriannya panjaaang. Mana mamanya dan bapaknya sudah kecapean dan bapaknya masih ada acara lagi malamnya. Tapi alhamdulillah puas Athifah dan adiknya. Sempat dapat hadiah lunch box di awal2 bermain :)

    ReplyDelete
  2. Wah serunya. Anak-anak bisa bermain, sementara mamanya belajar.
    Nggak ke kota Solo ya eventnya?

    ReplyDelete
  3. Waaaah jadi pengen banget kesana mbak :D

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar ke blog ini. Pastikan mencantumkan nama dan url blog agar saya bisa berkunjung balik ke blog teman-teman semua :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...